IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Fun Walk Meriahkan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 di Kabupaten Banggai, Transformasi Digital dan Kesehatan Jadi Sorotan

442
×

Fun Walk Meriahkan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 di Kabupaten Banggai, Transformasi Digital dan Kesehatan Jadi Sorotan

Sebarkan artikel ini
Pelepasan Fun Walk dilakukan oleh Irjen Kemenkumham, Ir, Razilu dan didampingi Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin, MM serta pejabat Lingkup Kemenkumham dalam rangka HBI ke 74
Pelepasan Fun Walk dilakukan oleh Irjen Kemenkumham, Ir, Razilu dan didampingi Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin, MM serta pejabat Lingkup Kemenkumham dalam rangka HBI ke 74

KABAR LUWUK – Fun Walk Meriahkan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 di Kabupaten Banggai, Transformasi Digital dan Kesehatan Jadi Sorotan, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai sukses menyelenggarakan kegiatan Fun Walk yang menghiasi halaman kantor di Komplek Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, pada Minggu pagi, 21 Januari 2024. Acara ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 tahun 2024.

Fun Walk diikuti oleh berbagai pejabat tinggi, antara lain Irjen Kemenkumham, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Bupati Banggai, Forkopimda Kabupaten Banggai, Kepala Itwil Kemenkumham, Para UPT Kemenkumham Sulteng, Kepala Divisi, dan seluruh staf Kantor Imigrasi Banggai. Rute sepanjang kurang lebh 1,1kilometer melibatkan komplek Halimun, melewati depan kantor Bupati Banggai, hingga kembali ke kantor Imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri, menjelaskan bahwa Fun Walk ini menjadi bentuk semangat kolektif dalam membangun dan mengembangkan keimigrasian.

Tujuan utama kegiatan ini adalah mempererat silaturahmi, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peran keimigrasian di Indonesia, serta mensosialisasikan pentingnya transformasi digital dalam pelayanan keimigrasian.

Octaveri menambahkan, “Kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan pentingnya transformasi digital dalam pelayanan keimigrasian dituntut sebagai respon tuntutan jaman dan teknologi.

” Dia berharap Fun Walk tidak hanya menjadi kegiatan olahraga, tetapi juga sebagai medium untuk menyebarkan informasi tentang inovasi dan kemajuan di bidang keimigrasian.

Ir. Razilu, M.Sc, Inspektur Jenderal Kementrian Hukum dan Ham, memberikan sambutan antusias, menyatakan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari inovasi bersama. Acara meriah ini mencerminkan semangat baru di era globalisasi saat ini. “Imigrasi akan terus berinovasi, mewujudkan pelayanan berbasis digital di lingkungan Imigrasi,” ungkapnya.

Fun Walk diharapkan dapat menjadi penyegaran bagi seluruh jajaran, meningkatkan jalinan kebersamaan, dan memperkuat persaudaraan di antara keluarga besar Kemenkumham Sulawesi Tengah. Dengan demikian, di tengah transformasi digital, kesehatan dan kebersamaan tetap menjadi fokus utama.

Ir. Razilu, M.Sc menyatakan kegembiraannya atas kesuksesan acara tersebut. Ia menekankan bahwa Fun Walk bukan hanya sebagai kegiatan rekreasi semata, tetapi juga sebagai langkah positif dalam memperkuat sinergi antarinstansi dan melibatkan masyarakat secara langsung.

Selain itu, kegiatan Fun Walk ini juga menjadi wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di era digital. Melalui acara ini, para peserta diingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terutama di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Bhakti Imigrasi, kegiatan ini memberikan dampak positif yang lebih luas. Dengan melibatkan masyarakat secara langsung, diharapkan kesadaran dan pemahaman mengenai peran keimigrasian akan semakin meningkat.

Transformasi digital yang diusung juga diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam mempermudah prosedur dan memperkuat sistem pengawasan di bidang keimigrasian.

Fun Walk di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai tidak hanya menjadi momen bersejarah dalam perayaan HBI Ke-74, tetapi juga menciptakan momentum positif bagi semua pihak yang terlibat.

Semangat kebersamaan, kesehatan, dan inovasi dalam pelayanan publik menjadi nilai yang diusung, menjadikan acara ini sebagai contoh positif untuk kegiatan serupa di masa depan.( MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!