IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Film Horor “Piara Mayat”,  Kreativitas Anak Muda Banggai Mengukir Jejak di Dunia Sinematografi

1583
×

Film Horor “Piara Mayat”,  Kreativitas Anak Muda Banggai Mengukir Jejak di Dunia Sinematografi

Sebarkan artikel ini
Beberapa aktor film "Piara Mayat" di unofficial poster mereka
Beberapa aktor film "Piara Mayat" di unofficial poster mereka.

KABAR LUWUK  –  Film Horor “Piara Mayat”,  Kreativitas Anak Muda Banggai Mengukir Jejak di Dunia Sinematografi. Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, kembali menjadi sorotan dengan film orisinal terbaru yang dihasilkan oleh kreativitas anak-anak mudanya.

Diberi judul “Piara Mayat,” film ini diproduksi oleh Tosca Creativepreneur dan rencananya akan tayang pada pertengahan Januari mendatang.Selasa 12/12/2023.

Proses promosi film ini telah dimulai dengan merilis video trailer melalui akun Instagram resmi @filmpiaramayat pada tanggal 11 Februari 2023, serta platform media sosial para kru yang terlibat dalam produksi.

Produser film, Iqbal Mustatim, menjelaskan bahwa peluncuran video trailer merupakan langkah penting dalam proses penggarapan film, menandakan bahwa film tersebut akan segera tayang.

Sebelumnya, tim Piara Mayat telah melewati berbagai tahapan pra-produksi dan produksi, termasuk penulisan naskah, casting, latihan, dan pengambilan gambar.

Tosca Creativepreneur bekerjasama dengan Sanggar Teater Athena dalam pembuatan film ini, dengan Ikbal Maulana Aziz dan Abdy Gunawan sebagai sutradara dan penulis naskah.

Puput Oktaviani, anggota Athena yang aktif di panggung teater, turut serta sebagai pemeran.

Para pemain film Piara Mayat berasal dari berbagai latar belakang profesi dan usia, termasuk beberapa pelajar SLTA seperti Dani Subagio, Azzahra Sudehon, dan Saskia Andira Putri. Selain itu, beberapa pegiat seni dan konten kreator senior juga ikut serta dalam produksi film ini.

Iqbal menekankan bahwa tujuan pembuatan film ini adalah menciptakan wadah bagi anak-anak muda Banggai untuk belajar akting, menulis naskah, dan menggarap film.

Dia berharap agar film ini dapat menciptakan iklim perfilman yang baik di Kabupaten Banggai dan memberikan apresiasi lebih luas bagi karya-karya lokal.

Terkait penayangan, Iqbal menyebutkan bahwa akan diselenggarakan penayangan film secara langsung di tempat dan waktu yang berbeda-beda.

Gala Premiere tetap menjadi bagian dari rencana penayangan, dengan informasi lebih lanjut dapat diikuti melalui akun Instagram resmi mereka.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!