IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

 Expo  HIPMI  Bersinergi 2022  Dibuka Oleh Sekretaris Kabupaten Banggai

218
×

 Expo  HIPMI  Bersinergi 2022  Dibuka Oleh Sekretaris Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini

“Bupati Banggai Berikan Apresiasi Atas Terselenggaranya  Expo HIPMI Bersinergi tahun 2022”

KABAR LUWUK, BANGGAI  – Mewakili Bupati Banggai  Sekretaris Kabupaten Banggai Ir. H. Abdullah, M.Si. membuka secara resmi kegiatan EXPO HIPMI Bersinergi Tahun 2022 , Kegiatan Expo Hipmi yang dilaksanakan di RTH Teluk Lalong, Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai,  Selasa malam , 29/11/2022.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, M.M. melalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Kabupaten H. Abdullah menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, atas peran serta dari semua pihak untuk membangun Kabupaten banggai yang lebih maju dan dikenal oleh masyarakat luas.

Menurutnya, kita patut berbangga dengan sumber alam yang kita miliki, seperti hasil bumi, panorama alam, kerajinan dan lain sebagainya, namun baru sebagian yang dikenal oleh masyarakat luas. Sangat dibutuhkan kerja keras dari semua pihak untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat membawa Kabupaten banggai agar lebih dikenal. Olehnya itu, Expo Hipmi Banggai Bersinergi ini, merupakan salah satu cara yang efektif untuk mendekatkan produk-produk unggulan asli Kabupaten Banggai untuk dikenalkan kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya membangun perekonomian daerah, dan kegiatan yang berbasis ekonomi kerakyatan ini perlu terus-menerus dikembangkan sehingga akan dikenal tidak saja di kabupaten Banggai, tetapi juga di seluruh nusantara, bahkan ke manca negara.Ungkapnya.

“Saya mengajak kepada semua pihak baik instansi maupun lembaga yang terkait, agar terus memberdayakan para pelaku-pelaku usaha, baik yang berskala kecil maupun menengah untuk terus berpartisipasi dalam meningkatkan kemampuan usahanya, memanfaatkan peluang dan kesempatan,” kata Bupati Amirudin melalui sambutan tertulisnya.

Lebih lanjut dikatakan, pemerintah akan terus mendukung segala peran serta dari semua pihak untuk membangun Kabupaten Banggai agar lebih sejajar dengan daerah maju lainnya melalui pengembangan agribisnis dan kelautan dengan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing di kawasan timur Sulawesi. Terangnya.

Seperti diketahui bahwa kegiatan Expo HIPMI Banggai Bersinergi 2022 ini adalah bagian dari Program Kerja BPC Hipmi Banggai Masa Bakti 2020-2023. Menurut Ketua Panitia Expo Hipmi Bersinergi 2022 Angga Syaputra, kegiatan ini adalah bentuk dedikasi Hipmi Kabupaten Banggai kepada para pemuda di Kabupaten Banggai, para Pelaku UMKM, para Pengusaha Muda, yang mana pada saat ini mereka membutuhkan ruang-ruang untuk berekspresi, ruang-ruang untuk berkolaborasi, bahkan ruang-ruang untuk bisa mengembangkan usaha mereka. Menurut Angga, dengan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, dan juga perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Banggai, kepada para investor, diharapkan mereka bisa tumbuh, dan berdaya di Kabupaten Banggai. Kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 3 Desember 2022.

Ketua Umum BPC HIPMI Banggai M. Retno Susmianto Nading diawal sambutannya sebelum sambutan Bupati Banggai menyatakan, bahwa pada malam pembukaan Expo Himpi ini, sebenarnya ada skema penyematan tanda penghargaan, karena H. Amirudin yang saat ini adalah Bupati Banggai yang juga adalah Penasehat BPC Hipmi Banggai, oleh Pengurus HIPMI Banggai sangat dianggap cocok untuk menjadi Bapak Pengusaha Kabupaten Banggai. Beliau merintis usaha melalui proses dan usaha perjuangan, kemandirian ekonomi masuk ke kemandirian politik. “Insya Allah kami dari teman-teman HIPMI akan mengikuti jejak Beliau,” kata Ketua Umum BPC HIPMI Banggai yang biasa disapa Eno ini.

Lebih lanjut Retno Susmianto Nading, menyampaikan permohonan maaf atas insiden Munas HIPMI di Solo yang sempat viral beberapa waktu lalu. Insiden itu adalah bagian dari proses dinamika. Proses dimana perbedaan pilihan sehingga euforia terlalu tinggi. Kejadian tersebut tidak berada pada suasana suasana sidang. Dirinya adalah salah-satu peserta saat itu. Menurut Eno, penuntasan dinamika yang ada membuat semua bergandengan tangan untuk mensukseskan Munas Solo telah disepakati pada Forum Ketua Umum yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina Bahlil Hadalia.

Pasca membuka secara resmi kegiatan EXPO HIMPI Bersinergi 2022, Sekretaris Daerah H. Abdullah berkesempatan mengunjungi beberapa stand yang ada di lokasi expo, diantara mengunjungi Toka Mae, stand yang berisi produk-produk UMKM Kabupaten Banggai. Gerai ini merupakan Gerai Wisata Belanja Ole-Ole Khas Sulawesi khususunya Kabupaten Banggai. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!