IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial PKH di Banggai,  Bupati Amirudin Membuka Acara Untuk Optimalisasi Manfaat

1470
×

Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial PKH di Banggai,  Bupati Amirudin Membuka Acara Untuk Optimalisasi Manfaat

Sebarkan artikel ini
Buka Rapat Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial PKH, Bupati Amirudin : Agar Semuanya Tepat Sasaran!
Buka Rapat Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial PKH, Bupati Amirudin : Agar Semuanya Tepat Sasaran!

KABAR LUWUK – Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial PKH di Banggai,  Bupati Amirudin Membuka Acara untuk Optimalisasi Manfaat. Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, membuka secara resmi Rapat Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini, yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Banggai, bertempat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai pada Selasa (12/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyoroti besarnya kontribusi pemerintah dalam penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat.

“Oleh sebab itu, perlu kita melakukan evaluasi tentang penyaluran bantuan sosial tahun 2023, biar semuanya tepat sasaran sebagaimana yang kita harapkan,” ujar Bupati Amirudin.

Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan dengan maksimal pelaksanaan kegiatan ini.

“Kita ketahui bersama bahwa PKH yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai itu cukup besar dan penyalurannya itu disampaikan tadi oleh Bank Mandiri, kemudian dari PT. Pos Indonesia, dan sasaran-sasarannya itu ada di Dinas Kesehatan,” tutur Bupati Amirudin.

Bupati Amirudin menekankan pentingnya evaluasi yang akurat untuk memastikan penyaluran bantuan sesuai dengan tujuan dan harapan.

“Saya berharap ini betul-betul dilakukan evaluasi dengan benar, jadi jumlah-jumlah yang sudah dikirimkan ini benar-benar tersalur, kemudian yang menerima juga jangan sampai terjadi tumpang tindih,” harapnya.

Dalam konteks ini, Bupati Amirudin menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, Dinas Sosial, dan semua stakeholder terlibat.

Hal ini untuk memastikan setiap keluarga penerima manfaat PKH merasakan dampak positifnya.

Keberadaan Bupati Banggai sebagai pembuka acara menunjukkan komitmen penuh pemerintah daerah dalam mengawal dan memastikan bantuan sosial mencapai sasaran dengan maksimal.

Rapat evaluasi ini diharapkan bukan hanya sebagai rutinitas administratif, melainkan sebagai wahana bersama menciptakan strategi yang lebih baik guna mendukung keluarga-keluarga penerima manfaat PKH menuju kesejahteraan yang berkelanjutan di Kabupaten Banggai.

Evaluasi ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting untuk optimalisasi manfaat bantuan sosial di tingkat lokal. ( dkisp ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *