IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Evaluasi dan Penyegaran Kinerja, Pemkab Bangkep Gelar Job Fit JPTP Eselon II

333
×

Evaluasi dan Penyegaran Kinerja, Pemkab Bangkep Gelar Job Fit JPTP Eselon II

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangkep, Marjam Mahmud Ibaad SH ( foto Pribadi )
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangkep, Marjam Mahmud Ibaad SH ( foto Pribadi )

KABAR LUWUK  –  Evaluasi dan Penyegaran Kinerja, Pemkab Bangkep Gelar Job Fit JPTP Eselon II. Dalam rangka evaluasi, penyegaran, dan meningkatkan efektivitas serta kinerja pemerintahan daerah, Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, akan melaksanakan kegiatan Job Fit Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk pejabat eselon II di lingkungan pemerintahan kabupaten tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi posisi dan jabatan di 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkep. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangkep, Ibu Marjam Mahmud Ibaad SH, pada Rabu, 3 Juli 2024.

Menurut Marjam Mahmud Ibaad, surat permohonan izin pelaksanaan Job Fit sudah diajukan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sejak bulan Juni 2024.

KASN telah mengeluarkan surat rekomendasi persetujuan pelaksanaan Job Fit kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkep. Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa pejabat eselon II ditempatkan pada posisi yang paling sesuai dengan kompetensi mereka, sehingga dapat mendukung program-program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah daerah.

Salah satu posisi yang akan dilaksanakan Job Fit adalah kepala inspektorat Bangkep. Pengangkatan dan pengisian jabatan inspektur ini harus dikoordinasikan dengan gubernur dan mendapat persetujuan dari Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Hasil dari Job Fit dapat menjadi dasar untuk merotasi pejabat eselon II ke jabatan baru yang dinilai lebih sesuai. Marjam menegaskan bahwa tidak ada pejabat eselon II yang akan dinonjobkan.

Marjam juga menambahkan bahwa proses pelaksanaan Job Fit jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pejabat eselon II di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bangkep dapat memakan waktu hingga satu atau dua bulan. Sementara itu, pelantikan pejabat eselon III dan IV hanya tinggal menunggu izin.

Berikut adalah daftar 10 Dinas/OPD yang akan dilaksanakan Job Fit:

  1. Asisten 3 Sekretariat Daerah
  2. Sekretariat DPRD (Sekwan)
  3. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi
  4. Kepala Dinas Sosial
  5. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan
  6. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
  7. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM
  8. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah
  9. Kepala Inspektorat
  10. Staf Ahli

Kegiatan Job Fit ini diharapkan dapat memperkuat manajemen organisasi dalam menjalankan berbagai program pembangunan, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bangkep.

Dengan adanya evaluasi dan penyegaran ini, diharapkan para pejabat dapat bekerja lebih efektif dan efisien dalam mencapai tujuan pembangunan daerah. ( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!