DPRD Bangkep Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota PaluTerkini

Enam Kabupaten dan Kota di Sulteng Terpapar Corona, Morut Urutan Pertama Jumlah Tertinggi

875
×

Enam Kabupaten dan Kota di Sulteng Terpapar Corona, Morut Urutan Pertama Jumlah Tertinggi

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pandemi corona virus desease (covid-19) di wilayah Sulawesi Tengah terus bertambah. Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng pertanggal 15 April 2020 merilis ketambahan jumlah orang terpapar dan terkonfirmasi positif corona dengan jumlah total 22 orang. Enam wilayah kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah saat ini telah terpapar corona, dimana wilayah Kabupaten Morowali Utara menempati urutan pertama dengan jumlah sembilan orang dinyatakan positif.

 

Pada data Pusdatina covid-19 Sulteng itu wilayah yang telah terpapar dengan adanya orang terkonfirmasi positif corona meliputi Kota Palu 8 orang, Kabupaten Sigi ada satu positif, disusul Kabupaten Poso terkonfirmasi satu positif. Berikutnya Kabupaten Buol dengan satu positif, Kabupaten Morowali ada dua positif dan terakhir dan terbanyak yakni Kabupaten Morowali Utara dengan jumlah positif sembilan.

PDP dan positif corona di Sulawesi Tengah yang dinyatakan meninggal dunia ada tiga orang, yakni dari Kota Palu dua orang dan Kabupaten Morowali Utara satu orang.

“Jumlah total perhari ini terkonfirmasi positif ada 22, tiga dinyatakan meninggal dunia dan dua dinyatakan sembuh. Untuk positif terkonfirmasi corona sudah meliputi enam kabupaten dan kota,” kata juru bicara Pusdatina covid-19 Sulteng Drs Haris Kariming.

Wilayah yang belum terpapar dengan belum adanya pasien atau orang terkonfirmasi positif corona yakni Kabupaten Donggala, Kabupaten Parimo, Kabupaten Touna, Kabupaten Toli-Toli, serta Banggai bersaudara.

“Perhari ini tujuh kabupaten di Sulteng belum ada yang terkonfirmasi positif corona, untuk PDP yang meninggal di Banggai masih menunggu hasil uji swab dari Makassar,” tambah jubir Pusdatina covid-19 Sulteng ini.

Jumlah PDP di Sulteng tercatat berjumlah 27 orang dengan rincian 12 PDP menjalani isolasi mandiri, 2 PDP di RSUD Undata, 5 PDP di RSUD Anutapura dimana dua diantaranya merupakan PDP rujukan Kabupaten Sigi, satu PDP di RSU Anuntakolo Parimo, satu PDP di RSU Poso, dua PDP RSUD Mokoyuri Buol dan empat PDP RSUD Kolonedale Morut.

Pemerintah kata Haris Kariming senantiasa menghimbau agar warga tetap di rumah, tetap jaga jarak, menggunakan masker apabila keluar rumah, menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan rajin berolah raga. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *