Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKABAR KRIMINALKota PaluTerkini

Dua Tersangka Begal Motor Diamankan, Satu Masih di Bawah Umur

414
×

Dua Tersangka Begal Motor Diamankan, Satu Masih di Bawah Umur

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, PALU – Dua orang tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) alias begal motor diamankan anggota Opsnal dan piket Intel Polsek Palu Barat (Polres Palu). Tersangka begal motor itu diamankan polisi dari lokasi hunian sementara (huntara) di Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Kamis (23/7/2020) sekitar pukul 06.00 Wita.

Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh , SIK.SH.MH mengatakan, tersangka begal motor yang diamankan bernama MH (16) dan FMP alias Faisal (20). Ditangkap berdasarkan laporan polisi Lp/B/128/VII/2020/sulteng/res palu/sektor palbar.

“Sementara pelaku Lk. FL merupakan residivis kasus yang sama, yaitu curas,” jelas Kapolres Sholeh.

Tambah Kapolres Sholeh, penangkapan terhadap keduanya dilakukan setelah polisi berhasil mengidentifikasi terduga pelaku begal setelah mengumpulkan informasi di TKP Jalan Mangga Kota Palu.

Kemudian polisi mendapatkan informasi keberadaan pelaku MH Kapolsek Palu Barat IPTU umar Bersama Angota opsnal langsung menuju Jalan Tolambu, dan Lk. Fl berhasil diamankan di huntara Donggala Kodi,Keduanya dibawa ke Mako Polsek Palu Barat untuk diinterogasi.

Dari keduanya, polisi mendapat informasi bahwa aksinya sudah dilakukan di 2 TKP, yakni di Jalan Mangga dan Jalan Lombok.

Untuk di Jalan Mangga, MH beraksi dengan Faisal dan Andi (masih DPO) dengan hasil curian motor beat. Sementara di Jalan Lombok MH beraksi dengan Bambang dengan hasil curian mio sporty.

“Modus operandi para pelakumencari sasaran alias korban di tempat sepi dan merampas motor serta tidak segan melukai korban dengan senjata tajam berupa parang,” terangnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari hasil pengembangan yakni 1 unit mtr honda beat, 1 unit mtr mio m3, dan 2 buah parang. (IkB/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *