IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

DSLNG Sukses Gelar Aksi Donor Darah, 299 Kantong Darah Disumbangkan untuk Kesehatan Masyarakat

118
×

DSLNG Sukses Gelar Aksi Donor Darah, 299 Kantong Darah Disumbangkan untuk Kesehatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
DSLNG, Donor Darah, PMI, Peringatan Bulan K3, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai,
DSLNG, Donor Darah, PMI, Peringatan Bulan K3, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai,

KABAR LUWUK  – DSLNG sukses gelar aksi donor darah, 299 kantong darah disumbangkan untuk Kesehatan Masyarakat. Dalam upaya terus mendukung kesehatan masyarakat dan memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) kembali menggelar kegiatan donor darah.

Bertempat di Kilang DSLNG, Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, kegiatan ini diselenggarakan pada Rabu (7/2/2024) lalu dengan kerjasama bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai.

Dengan mengusung tema “Donor Darah, Jaga Dunia Tetap Berdetak,” kegiatan ini mendapat respons positif dari para karyawan dan mitra kerja DSLNG.

Prosedur pemeriksaan kesehatan pun dilakukan secara ketat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh tim kesehatan kepada para calon pendonor.

Hasil dari kegiatan ini sungguh memuaskan, dengan berhasil terkumpulnya sebanyak 186 kantong darah. Seluruh kantong darah ini kemudian langsung disalurkan ke PMI Kabupaten Banggai untuk digunakan dalam mendukung kegiatan kesehatan masyarakat.

Tidak hanya itu, sebelumnya pada tanggal 15 Januari 2024, DSLNG juga telah melaksanakan aksi donor darah di Kantor DSLNG Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, berhasil terkumpul sebanyak 113 kantong darah.

Dengan demikian, keseluruhan aksi donor darah yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Bulan K3 tahun ini, DSLNG telah menyumbangkan total sebanyak 299 kantong darah.

Donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian yang nyata dari perusahaan dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Aksi ini juga sejalan dengan semangat keselamatan dan kesehatan kerja yang terus diusung oleh DSLNG sebagai bagian dari komitmen sosialnya.

 Dengan dukungan dari para karyawan, mitra kerja, dan PMI, diharapkan sumbangan darah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *