IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

DSLNG Latih Kewirausahaan dan Perencanaan Usaha Produktif Masyarakat

287
×

<strong>DSLNG Latih Kewirausahaan dan Perencanaan Usaha Produktif Masyarakat</strong>

Sebarkan artikel ini
Masyarakat Antusias mengikuti pelatihan pengembangan Usaha Yang di gagas PT. DSLNG Sinoro

KABAR LUWUK, BANGGAI  – Bentuk dukungan PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) terhadap pengembangan usaha masyarakat daerah kembali ditunjukkan dengan menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dan Perencanaan Usaha Produktif Kelompok Swadaya Masyarakat. Dua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) binaan DSLNG menerima pelatihan di fasilitas Pusat Belajar Masyarakat, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Rabu dan Jumat (9 & 11/11/2022).

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya usaha yang dibangun bersama, demi mencapai kesejahteraan anggota dan kemandirian kelompok. Selain itu, kegiatan pelatihan ini pun diberikan sebagai langkah awal untuk memberikan pengetahuan dan ilmu dasar kepada anggota dalam mengelola usaha kelompok. Dua KSM yang terlibat dalam pelatihan ini adalah Kelompok Sipatuo yang melakukan pembudidayaan kepiting, dan Kelompok Ilouk Molele, yang melakukan pembudidayaan ikan lele. Kedua kelompok ini merupakan kelompok terbaik hasil penjaringan dari 76 kelompok masyarakat yang telah mendapatkan bantuan dari DSLNG di tahun 2021.

“Kami bersyukur dengan adanya pelatihan ini, sangat menambah wawasan sumber daya yang kami miliki terkait pengelolaan usaha. Kami merasa sangat terbantu,” ungkap Tarzan Dinipabendra, ketua Kelompok Sipatuo dari Kelurahan Balantang, Batui.

Di akhir pelatihan, terdapat pengukuran tingkat pemahaman peserta dari data pre dan pos tes, tercatat terdapat kenaikan pemahaman sebanyak 25 persen dari para peserta setelah pelatihan selama dua hari tersebut selesai digelar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!