IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

DPD Rampai Nusantara Bangkep Perlu Pengawas LSM,Ormas dan Pers 

342
×

DPD Rampai Nusantara Bangkep Perlu Pengawas LSM,Ormas dan Pers 

Sebarkan artikel ini

“Kelemahan Eksekutif terlalu banyak mengalah atau takut pada Legislatif”

KABAR LUWUK, BANGKEP  – Untuk mengawal program- program pembangunan pemerintah daerah kabupaten Bangkep harus ada dukungan dan pengawasan  dari semua pihak termasuk pengawasan dari LSM,Ormas dan juga pers.Hal ini disampaikan oleh ketua DPD ormas Rampai Nusantara Moh.Sabarudin Salatun pada media ini Senin(13/3/23).

Menurut Sabarudin,harusnya kita  pemerhati daerah yang di dalamnya ada ORMAS LSM , wartawan dan toko  masyarakat tokoh pemuda ,sudah saatnya kita membeck up program bupati sebagai leader di daerah.

Karena bupati itu pengguna anggaran , hanya saja kelemahan di eksekutif terlalu banyak mengalah atau takut pada legislative, dan  kepala OPD nya juga ada yang mereka titip untuk di amankan ,seperti contoh perjalanan dinas atau kegiatan, yang mereka anggap urgen ,karena mereka takut DPRD akan coret usulan program kegiatan  mereka dan  akhirnya  mereka barter dengan titipan pokir DPRD,  ini kan terbalik ,kalau di daerah lain  DPRD yang meminta untuk anggaran pokir  yang di dapatkan melalui reses di singkronisasi dengan usulan program dari hasil musrembang,tidak seperti  Bangkep  tidak sesuai mekanisme aturan UU, Jelas Sabarudin.

Seharusnya kata Sabarudin  para kepala OPD agar tegas untuk usulan pokir  DPRD, haruslah masuk melalui SIRUP terlebih dahulu, karena pokok- pokok pikiran yang di serap  melalui  reses para anggota  DPRD di singkronisasi dengan hasil musrembang .

 Selain sesuai regulasi yang mengatur  juga secara estetika itu masuk dalam tatanan  berdaerah dalam hal capaian pembangunan yang dapat terukur , jadi kedepan tidak ada lagi pekerjaan yang di kerjakan ,perencanaan nya dadakan ,atau nanti sudah ada pekerjaan baru mau buru buru buat perencanaannya , budaya seperti ini yang perlu di rubah kedepan. Tegas Sabaruddin. (RS ) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!