IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Diskusi Ilmiah Keperempuanan, BEM FISIP UNTIKA Gagas Pemahaman Inklusif dan Adil

431
×

Diskusi Ilmiah Keperempuanan, BEM FISIP UNTIKA Gagas Pemahaman Inklusif dan Adil

Sebarkan artikel ini
BEM Fisip Untika Gelar Diskusi Ilmiah Keperempuanan *
BEM Fisip Untika Gelar Diskusi Ilmiah Keperempuanan *

KABAR LUWUK  –Diskusi Ilmiah Keperempuanan, BEM FISIP UNTIKA Gagas Pemahaman Inklusif dan Adil. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tompotika Luwuk (UNTIKA) menggelar diskusi ilmiah sesi ketiga dengan tema utama keperempuanan.

Acara yang berlangsung di lantai tiga gedung FISIP UNTIKA ini menghadirkan pemantik inspiratif, Ranti Yulianingsi, mantan PLT Ketua BEM FISIP UNTIKA.Jum,at 24/11/2023.

Departemen Wawasan Intelektual Mahasiswa BEM FISIP UNTIKA, yang dipimpin oleh Nur Amin, menjelaskan bahwa pemilihan tema keperempuanan bukan tanpa alasan.

Isu-isu seputar perempuan dinilai memiliki dampak besar pada masyarakat dan individu.

Diskusi ini bertujuan untuk memperluas pemahaman terhadap keperempuanan guna menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan adil, tanpa memandang jenis kelamin.

Nur Amin menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini, yang direncanakan akan diadakan setiap Minggu dengan pemateri yang berbeda, dapat memberikan wawasan dan informasi yang berharga.

“Kami berharap kajian ilmiah seperti ini dapat memberikan kontribusi positif bagi mahasiswa dan menciptakan pemahaman yang lebih dalam terkait tema keperempuanan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Nur Amin juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan BEM.

 Baik dari Dekan, seluruh elemen civitas akademika FISIP UNTIKA, hingga teman-teman mahasiswa yang telah aktif berpartisipasi.

 Ia menyoroti sinergitas yang terbangun antara unsur birokrasi fakultas dan mahasiswa, mengharapkan agar dukungan ini terus berlanjut untuk menciptakan insan akademis yang mampu bersaing di tingkat masyarakat.

“Sinergitas yang terbangun akan selalu seiring sejalan demi terciptanya insan akademis yang mampu bersaing di tingkatan masyarakat baik itu secara gagasan maupun keterampilan,” tutup Nur Amin, mencerminkan rasa syukur dan harapan besar dari BEM FISIP UNTIKA untuk mendukung kemajuan kegiatan kemahasiswaan di lingkungan kampus.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!