IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Dinas Pariwisata Eksplorasi Daya Tarik Wisata Baru di Desa Komba-Komba Bangkep

276
×

Dinas Pariwisata Eksplorasi Daya Tarik Wisata Baru di Desa Komba-Komba Bangkep

Sebarkan artikel ini
Dinas Pariwisata Banggai Kepulauan melakukan kunjungan eksplorasi potensi wisata baru di Desa Komba-Komba
Dinas Pariwisata Banggai Kepulauan melakukan kunjungan eksplorasi potensi wisata baru di Desa Komba-Komba.

KABAR  LUWUK  – Dinas Pariwisata Banggai Kepulauan melakukan kunjungan eksplorasi potensi wisata baru di Desa Komba-Komba. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, James H.D. Pinontoan, bersama staf dinas pada Kamis, 21 Mei 2024.

Setibanya di Desa Komba-Komba, rombongan disambut hangat oleh Pj. Kepala Desa Komba-Komba, Agreson Leapano.

Kepala Dinas Pariwisata, James H.D. Pinontoan, menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari agenda dinas untuk mengeksplorasi dan mengidentifikasi potensi wisata yang ada di Banggai Kepulauan, khususnya di Desa Komba-Komba.

“Potensi wisata di Desa Komba-Komba sangat potensial dan komplit. Dari wisata bahari dengan pulau-pulau kecil di depan desa yang mirip Raja Ampat, hingga pemandangan indah dari puncak Komba-Komba yang memperlihatkan deretan pulau kecil yang dikelilingi pepohonan hijau,” ujar James.

Sementara itu ujar Pj. Kepala Desa Komba-Komba, Agreson Leapano, menjelaskan bahwa desanya memiliki berbagai potensi wisata.

Diantaranya “Wisata bahari dengan taman laut yang masih terjaga ekosistemnya, hutan lindung dengan satwa langka seperti Tarsius Peling, gagak peling, dan burung hantu gelepuk banggai, serta goa-goa dan situs bersejarah ada di Desa Komba-Komba,” ungkap Agreson.

Dari penyampaian PJ. Kades komba-komba itu  Mendapat reaksi serius. Dari kepala dinas pariwisata  James H.D. Pinontoan, menurutnya bahwa, potensi wisata yang dimiliki Desa Komba-Komba, ini dapat dikelola dengan membentuk kelompok sadar wisata.

 Untuk dapat mengelola berbagai  potensi yang dimiliki itu “Dengan pengelolaan yang baik, potensi wisata ini tidak hanya dapat dijaga kelestariannya tetapi juga bermanfaat secara ekonomi bagi warga desa Komba-Komba,” tutur James.

Ia juga menekankan bahwa wisata di Komba-Komba sangat lengkap dan jaraknya hanya sekitar satu jam dari ibu kota, menjadikannya destinasi yang mudah dijangkau.(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!