IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Di Tengah Inflasi, Seluruh Anggota DPRD Banggai Ke Batam,  Untuk Apa !

438
×

Di Tengah Inflasi, Seluruh Anggota DPRD Banggai Ke Batam,  Untuk Apa !

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Di tengah inflasi yang mencapai 8,34 persen, tak menyurutkan para pejabat daerah melakukan perjalanan dinas ke sejumlah daerah.

Puluhan Anggota DPRD Banggai diketahui melakukan perjalanan dinas ke Batam, Kepulauan Riau sejak Senin, 24 Oktober 2022.

Sementara itu, jajaran ASN di lingkungan Pemda Banggai melakukan perjalanan dinas ke KemenPAN-RB Jakarta pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Bupati Banggai Amirudin memboyong puluhan kepala dinas (Kadis), Kabag, dan Camat ke Jakarta untuk berkoordinasi terkait implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) ke KemenPAN-RB pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Ketua DPRD Banggai Suprapto membenarkan perjalanan dinas para wakil rakyat ke Batam dengan agenda Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Bimtek terdiri dari 35 pimpinan dan anggota DPRD. Tujuan Bimtek adalah peningkatan kapasitas dan pendalaman tugas sebagai pimpinan dan anggota DPRD,” ujar Suprapto dikutip dari Banggai Raya.

Adapun untuk eksekutif, perjalanan dinas ke KemenPAN-RB terdiri dari puluhan kepala dinas (Kadis), Kabag, dan Camat untuk berkoordinasi terkait implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP).

Kedatangan Kadis, Kabag, dan Camat itu itu  hanya untuk mendengarkan hasil evaluasi dan saran KemenPANRB atas rekomendasi yang telah diperbaiki pemerintah daerah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!