IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Desa Tolulos Gelar Senam Sehat dan Pemberian Makanan Tambahan bagi Lansia

677
×

Desa Tolulos Gelar Senam Sehat dan Pemberian Makanan Tambahan bagi Lansia

Sebarkan artikel ini
Jaga Kesehatan, Pemdes Tolulos Gelar Senam Sehat, Pemberian Makanan Dan Obat Pada Lansia
Jaga Kesehatan, Pemdes Tolulos Gelar Senam Sehat, Pemberian Makanan Dan Obat Pada Lansia

KABAR LUWUK – Desa Tolulos Gelar Senam Sehat dan Pemberian Makanan Tambahan bagi Lansia. Desa Tolulos, Kecamatan Peling Tengah, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, mengadakan kegiatan rutin yang bertujuan menjaga kesehatan para lansia. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 15 Juni 2024, ini mencakup senam sehat, pemberian makanan tambahan, dan obat-obatan bagi para lansia.

 Acara tersebut bertempat di gedung Balai Pertemuan Rakyat Desa Tolulos dan dihadiri oleh Kepala Desa Tolulos, Yokonias Malonta, pengurus lansia, dokter Puskesmas Peling Tengah, tim medis, serta para lansia.

Kepala Desa Tolulos, Yokonias Malonta, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah desa yang dilaksanakan melalui Posbindu.

“Setiap satu bulan sekali, para lansia Desa Tolulos mengikuti kegiatan senam lansia dan pemberian makanan tambahan (PMT),” ujarnya.

Selain itu, Yokonias Malonta juga menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya meliputi senam sehat dan pemberian makanan tambahan, tetapi juga pemeriksaan kesehatan bagi lansia. “Setelah senam, para lansia diperiksa kesehatannya.

Kegiatan ini dialokasikan dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024. Kita ambilkan dari DD yang sesuai dengan Musyawarah Desa (Musdes) tahun anggaran 2024,” jelasnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para lansia yang mengikuti acara. Mereka merasa senang dan terbantu dengan adanya program ini karena dapat menjaga kesehatan mereka dengan baik.

Selain itu, para lansia juga mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan melalui olahraga dan nutrisi yang seimbang.

Yokonias Malonta menambahkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesehatan para lansia di Desa Tolulos.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para lansia, sehingga mereka dapat menjalani hari-hari mereka dengan lebih sehat dan bugar,” tambahnya.

Tim medis yang hadir juga memberikan edukasi kepada para lansia tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah desa dan partisipasi aktif dari para lansia, diharapkan kesehatan para lansia di Desa Tolulos dapat terus terjaga dengan baik.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Desa Tolulos dalam meningkatkan kualitas hidup warganya, terutama para lansia.

Dengan adanya program seperti ini, diharapkan Desa Tolulos dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya lansia. ( RSM ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!