IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Desa Paisumosoni Salurkan BLT-DD Tahap Satu , 43 KPM Terima BLT-DD 2024

324
×

Desa Paisumosoni Salurkan BLT-DD Tahap Satu , 43 KPM Terima BLT-DD 2024

Sebarkan artikel ini
Desa Paisumosoni kecamatan Tinangkung selatan kabupaten Bangkep telah Salurkan BLT-DD Tahap Satu
Desa Paisumosoni kecamatan Tinangkung selatan kabupaten Bangkep telah Salurkan BLT-DD Tahap Satu

KABAR LUWUK  – Desa Paisumosoni Salurkan BLT-DD Tahap Satu , 43 KPM Terima BLT-DD 2024. Desa Paisumosoni kecamatan Tinangkung selatan kabupaten Bangkep telah Salurkan BLT-DD Tahap Satu pada 43 KPM Terima Bantuan Langsung Tunai.

Pemerintah Desa Paisumosoni merayakan pencapaian penting dengan berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Satu kepada 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah mereka.

Penyaluran ini menjadi berita baik bagi warga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi, terutama menghadapi hari lebaran idul fitri.

Pada acara penyaluran BLT-DD tahap Satu yang berlangsung di Balai Pertemuan Rakyat Paisumosoni, Pj. Kepala Desa Paisumosoni, Hasis Yamumali SE, secara resmi menyerahkan bantuan kepada para penerima. Rabu 27/3/2024.

Acara ini juga dihadiri oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa, pendamping desa, serta para penerima BLT.

Total anggaran yang disalurkan dalam tahap ketiga ini mencapai Rp 38.700.000, dengan setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk tiga bulan berturut-turut.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari terutama menghadapi lebaran idul fitri.

Tidak hanya memberikan manfaat finansial, BLT-DD juga memiliki dampak sosial yang signifikan.

Bantuan ini memberikan perhatian dan dukungan kepada individu atau keluarga yang berdampak, meningkatkan optimisme, kepercayaan diri, dan semangat untuk bangkit dari kesulitan yang dihadapi.

Lebih dari itu, BLT-DD berfungsi sebagai bentuk perlindungan sosial bagi masyarakat yang rentan atau terpinggirkan, dengan membantu mengurangi kesenjangan sosial dan mempromosikan keadilan sosial dalam masyarakat.(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!