IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Desa Loolong Gelar Musdes untuk Antisipasi Stanting dan RKP Desa Tahun 2024

260
×

Desa Loolong Gelar Musdes untuk Antisipasi Stanting dan RKP Desa Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Desa Loolong Gelar Musdes untuk Antisipasi Stanting dan RKP Desa Tahun 2024
Desa Loolong Gelar Musdes untuk Antisipasi Stanting dan RKP Desa Tahun 2024

KABAR LUWUK  –  Desa Loolong Gelar Musdes untuk Antisipasi Stanting dan RKP Desa Tahun 2024. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Loolong kecamatan Liang kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah, mengadakan acara Musyawarah Desa (Musdes) yang bertujuan untuk mengantisipasi permasalahan stanting dan menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Desa Loolong Kecamatan Liang Kabupaten Bangkep pada Selasa, 18 Juli 2023, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekcam Liang, Kepala Desa, perangkat desa, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, serta undangan lainnya.

Salah satu agenda utama dalam Musdes tersebut adalah pembahasan mengenai stanting, yang bertujuan untuk menampung aspirasi dan usulan dari peserta rapat yang hadir.

Fokus utama dari pembahasan stanting kali ini adalah perempuan mulai dari baligh hingga menikah. Usulan-usulan yang telah dirumuskan mencakup pengumpulan data, sosialisasi, hingga penanganan masalah stanting.

Kepala Desa Loolong, Usman Nuh.Saduli, memberikan dukungannya terhadap inisiatif ini. Beliau menyatakan, “Saya sangat mendukung mengenai rencana kegiatan mengantisipasi dan mengatasi stanting di desa Loolong.

” Melalui RKP Desa, beliau berharap agar peserta rapat dapat mengusulkan kebutuhan yang diperlukan untuk pembangunan dan pelayanan masyarakat Desa Loolong.

Salah satu kegiatan lain dalam Musdes adalah pembentukan tim penyusunan RKP Desa Loolong Tahun 2024. Proses penyusunan RKP desa ini akan dimulai dengan pembentukan tim penyusun dan tim verifikasi.

Setelah itu, peserta rapat akan diundang untuk memberikan usulan mengenai kebutuhan pembangunan dan hal-hal lain yang perlu diperhatikan dalam RKP Desa.

Rencana kegiatan ini merupakan langkah maju bagi Desa Loolong dalam menangani permasalahan stanting dan memastikan pembangunan desa yang lebih terarah.

Dengan melibatkan seluruh pihak terkait, diharapkan Musdes ini dapat menghasilkan keputusan dan rencana yang komprehensif dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat Desa Loolong pada tahun 2024.

(*RS) *Catatan: RS merupakan singkatan dari Redaksi, menandakan berita ini telah diperiksa dan disunting oleh tim redaksi sebelum publikasi.( RS) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!