IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Desa Bombanon Kecamatan Mantoh Berjuang Menuju Gelar Juara Lomba Nasional

562
×

Desa Bombanon Kecamatan Mantoh Berjuang Menuju Gelar Juara Lomba Nasional

Sebarkan artikel ini
Perjalanan menuju tahap nasional bukanlah hal yang mudah. Desa Bombanon telah menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dalam perjalanan mereka
Perjalanan menuju tahap nasional bukanlah hal yang mudah. Desa Bombanon telah menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dalam perjalanan mereka

Harapan dan Tekad Menginspirasi Kabupaten Banggai

KABAR  LUWUK  – Desa Bombanon Kecamatan Mantoh Berjuang Menuju Gelar Juara Lomba Nasiona. Desa Bombanon, sebuah permata tersembunyi di Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Telah berhasil memukau dan menginspirasi banyak orang dengan pencapaian luar biasanya.

Melalui persaingan ketat dalam kompetisi regional, desa ini berhasil meraih tiket untuk mewakili kabupaten mereka dalam lomba tingkat nasional. Dalam lomba yang akan datang, mereka berharap dapat meraih gelar juara dan menjadikan Kabupaten Banggai bangga. Selasa 8/8/2023.

Perjalanan menuju tahap nasional bukanlah hal yang mudah. Desa Bombanon telah menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dalam perjalanan mereka.

Namun, semangat juang dan komitmen mereka dalam membangun dan mengembangkan komunitas mereka menghasilkan hasil yang luar biasa.

Dengan kerja keras dan dedikasi, mereka berhasil menarik perhatian dewan juri dan memperoleh kesempatan. Untuk mempresentasikan potensi desa mereka di tingkat nasional.

Tahapan pemaparan calon juara akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 11 Agustus 2023 di Kantor Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri.

Tim Desa Bombanon yang terdiri dari berbagai tokoh masyarakat akan berkolaborasi untuk memberikan presentasi yang mengesankan.

Pada hari yang ditentukan, yaitu tanggal 9 Agustus 2023, mereka akan tampil di hadapan dewan juri dengan harapan bisa mengibarkan bendera kebanggaan desa mereka di puncak kompetisi.

Sebagai wujud apresiasi atas upaya luar biasa yang telah dilakukan, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa telah secara resmi mengakui Desa Bombanon sebagai salah satu finalis dalam kompetisi tingkat nasional.

Berharap Desa Bombanon raih level nasional

Data resmi dari Kementerian tersebut memberikan kebanggaan tersendiri bagi warga Kabupaten Banggai, yang secara kolektif berharap dan mendoakan agar Desa Bombanon meraih kemenangan di level nasional.

Dalam upayanya meraih kemenangan, Desa Bombanon bukan hanya mewakili diri mereka sendiri, tetapi juga mewakili semangat dan potensi Kabupaten Banggai.

Harapan yang tinggi terletak pada bahu mereka, dan dukungan dari seluruh warga Kabupaten Banggai menjadi dorongan yang tak ternilai.

Setiap doa dan semangat positif menjadi energi bagi tim Desa Bombanon untuk memberikan yang terbaik dalam presentasi mereka.

Camat Mantoh, Hery Matuges, mengutarakan keyakinannya dalam kesempatan ini. “Kami berada dalam persiapan yang intensif untuk memastikan presentasi kami mencerminkan potensi dan semangat Desa Bombanon.

Kami ingin membawa gelar juara ini pulang sebagai bukti bahwa kerja keras dan komitmen bisa menghasilkan prestasi besar,” ungkapnya.

Dalam momen yang mendebarkan ini, seluruh warga Kabupaten Banggai merangkul semangat komunitas mereka.

Desa Bombanon telah membuktikan bahwa batas-batas mungkin hanyalah batasan yang dapat diatasi dengan tekad dan kerja keras. Dengan tanggal 9 Agustus yang semakin mendekat, semua mata tertuju pada tim Desa Bombanon, yang berusaha mewujudkan mimpi menjadi juara dan menginspirasi bukan hanya daerahnya, tetapi juga Indonesia secara luas. Tuturnya  (IM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!