IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Danramil  1308-01/Luwuk Bersedia Jadi Orang Tua Angkat ODGJ, Hingga Proses Penyembuhan

321
×

Danramil  1308-01/Luwuk Bersedia Jadi Orang Tua Angkat ODGJ, Hingga Proses Penyembuhan

Sebarkan artikel ini
Danramil 1308-01/Luwuk, Letda Inf,Romel Kamea didampingi Seklur Kelurahan Bungin, Keluarga ODGJ

Penulis  : Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusian Danramil 1308 -01/Luwuk, Letda Inf. Romel Kamea telah mengorbankan waktunya untuk menjadi orang tua angkat Orang Dengan Gangguan Jiwa  ( ODGJ ) terhadap Reky Hermanus alias gondrong yang biasa berkeliling diseputaran kelurahan bungin. Rabu, 15/2/2023.

Dalam pendampingan tersebut Danramil 1308-01/Luwuk mengatakan bahwa dengan adanya Orang Dengan Gangguan Jiwa  ( ODGJ ) di kabupaten Banggai tentu sangat memprihatinkan, sehingga tentu kami selaku pribadi merasa terpanggil untuk bisa membantu dengan mengajukan sebagai orang tua angkat dalam proses penyembuhan dan berobat di Rumah Sakit.

Letda Inf. Romel Kamea ide ini awalnya terbentuk saat pertama kali menggelar rapat tentang maraknya ODGJ yang ada di Kabupaten Banggai, dan ada satu ODGJ bernama Reki Hermanus summa alias gondrong kalau dilihat secara fisik masih ada waktu untuk melakukan proses penyembuhan sehingga kami langsung terpanggil untuk siap mendampingi berobat. Ujar Perwira Balak satu yang punya wilayah kota luwuk.

Olehnya itu kata Letda Inf. Romel Kamea tindakan pendampingan pengobatan kesehatan bagi penderita Orang Dalam Gangguan Jiwa ( ODGJ ), termasuk salah satu wujud TNI kepada masyarakat dan ini juga merupakan salah satu pelayanan kami sebagai anggota TNI, kedekatan dan kebersamaan TNI dengan masyarakat dapat menjalin silaturahmi yang erat.

Hal ini kata Danramil Kota Luwuk, menjaga agar ODGJ tersebut jangan sampai mengganggu atau merusakan fasilitas yang ada di kota Luwuk atau mengganggu orang, hal inilah sehingga kami selalu bertindak cepat untuk segera memberikan bantuan proses Pengobatan serta langsung menjadi orang tua angkat setelah pihak keluarga memberikan surat pernyataan penyerahan kepada kami selaku Danramil selanjutnya siap untuk ditangani. Tutur Danramil Kota, Letda Inf. Romel Kamea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!