IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Danramil 1308-01/LB, Beri Materi Peningkatan Ketahanan Nasional untuk Satpol PP

1160
×

Danramil 1308-01/LB, Beri Materi Peningkatan Ketahanan Nasional untuk Satpol PP

Sebarkan artikel ini
Danramil 1308-01/LB Beri Materi Peningkatan Ketahanan Nasional: Pelatihan Wawasan Nusantara dan Bela Negara bagi Satpol PP Banggai Angkatan II Tahun 2023
Danramil 1308-01/LB Beri Materi Peningkatan Ketahanan Nasional: Pelatihan Wawasan Nusantara dan Bela Negara bagi Satpol PP Banggai Angkatan II Tahun 2023

KABAR LUWUK  – Danramil 1308-01/LB, beri materi Peningkatan Ketahanan Nasional untuk Satpol PP. Kegiatan Pra Pendidikan dan Pelatihan Dasar bagi Tenaga Kontrak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Angkatan II tahun 2023 di Kabupaten Banggai, yang dilaksanakan pada 9 Desember 2023, menjadi momentum penting dalam memperkuat ketahanan nasional.

Tribun Mirqan (eks MTQ) di kawasan kantor Bupati Banggai kel. Tombang Permai Kec Luwuk Selatan menjadi saksi dari upaya membangun wawasan nusantara dan semangat bela negara bagi para tenaga kontrak Satpol PP.

Danramil 1308-01/Luwuk, Letda Inf Romel Kamea, sebagai penggerak utama kegiatan ini, memberikan materi tentang wawasan nusantara dan bela negara. Dalam sambutannya, Letda Inf Romel Kamea menyampaikan pentingnya pemahaman konsep-konsep tersebut sebagai landasan bagi Satpol PP dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh strategis, seperti Kabid Tibum Satuan Pol PP Kab. Banggai, Utu Mangkona SH, yang memberikan perspektif hukum terkait tugas Satpol PP. Babinsa Kel.Tombang Permai, Serka Tamrin Sadalia, turut menyumbangkan pandangannya terkait kerjasama antara Satpol PP dan TNI.

Hanupi Laanisi, Pembina Pelatihan Sat Pol PP, dengan penuh dedikasi, menjelaskan materi pelatihan secara rinci. Pengawas Pelatihan, Sudirman Nonai, memastikan bahwa kegiatan berjalan sesuai dengan rencana, sementara dua anggota pelatih, Nurdin Hadju dan Sonny Sualang, memberikan kontribusi nyata dengan berbagi pengalaman lapangan kepada peserta.

Melalui kegiatan ini, peserta diajak untuk lebih memahami peran Satpol PP dalam memelihara ketertiban masyarakat, khususnya dalam konteks ketahanan nasional.

Diharapkan, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh peserta akan meningkatkan kapasitas mereka dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

Semangat bela negara dan cinta tanah air yang ditanamkan dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi spirit bagi para tenaga kontrak Satpol PP Angkatan II untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam membangun ketahanan nasional di wilayah Kabupaten Banggai.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!