IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Dandim 1308 LB, Pemda Banggai Bersama Kasad TNI AD Peringatan Isra Mi,raj  Secara Virtual

225
×

Dandim 1308 LB, Pemda Banggai Bersama Kasad TNI AD Peringatan Isra Mi,raj  Secara Virtual

Sebarkan artikel ini

“ Kegiatan Peringatan Isra Mi,raj dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Satuan TNI AD “

KABAR LUWUK, BANGGAI  – Keluarga besar Dandim  1308 LB menggelar acara  Istighatsah Kubra dalam rangka memperingati Isra Mi’raj  Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2023 Secara Virtual bersama dengan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurrachman, S.E., MM, bertempat di Masjid Fajar Iman Kodim 1308/LB, Jln. Samratulangi Kelurahan  Bungin Kecamatan  Luwuk Kabupaten  Banggai, Minggu 19/2/2023.

Hadir dalam kegiatan Istighatsah Kubra dalam rangka memperingati Isra Mi’raj  Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2023,Bupati Banggai diwakili Staf Ahli, Rudi Bullah, Dandim 1308/LB Letkol Inf Hermanto,Para Perwira Staf Kodim 1308/LB,Para Danramil jajaran Kodim 1308/LB,Dantepbek XIII/2 Luwuk Kapten CBA Iman Taufik,Pabung Bangkep Kodim 1308/LB, Kapten Inf Muh. Salam, Kabag OPS Polres Banggai AKP La Ata, S.H (Mewakili Kapolres Banggai),Danpospom XIII-2 Luwuk Letda CPM Indrawan,Danunit Inteldim 1308/LB, Peltu Laode Muh. Yusran, Anggota Kodim 1308/LB, Anggota Polres Banggai,Ketua bersama anggota FKPPI Kab. Banggai, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Dandim 1308 LB, Letkol Inf. Hermanto Didampingi Bupati Banggai diwakili Staf Ahli , Rudi Bullah

Dalam Virtual  Wagub Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, SE, mengatakan dalam sambutan singkatnya dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan agar kita semua mampu meningkatkan pengamalan agama, amalan dan juga ketaqwaan serta keimanan yang mana merupakan tanggung jawab kita sebagai umat beragama/ seorang muslim.

“Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat terutama terkait dengan masalah pendidikan, karena dengan  pendidikan keimanan dan ketaqwaan  semakin meningkat.” Ucapnya.

Dan  mudah- mudahan kegiatan ini sangat bermanfaat dan membawa kemaslahatan serta membawa kebaikan terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.Tutur Wakil Gubernur Jawa Barat  yang disampaikan secar Virtual.

Sementara Kepala Staf TNI-AD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdul Rachman dalam arahannya menyampaikan bahwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan yang luar biasa sekaligus merupakan salah satu mukjizat atau tanda kenabian yang diberikan  kepada Nabi Muhammad SAW, dimana merupakan  puncak dari peristiwa pertemuan antara Rasulullah dengan Allah SWT untuk menerima perintah terkait shalat yang selanjutnya akan diturunkan menjadi perintah kepada umat manusia.

 Peristiwa Isra’ Mi’raj menurut pendapat beberapa alim ulama juga memiliki dimensi pemahaman tentang syariat, hakikat dan tarekat serta pertemuan paling bersejarah antara makhluk ciptaan Allah SWT dengan sang Khalik atau pencipta dari segala sesuatu yang ada di alam semesta jagat raya ini.  Ujarnya.

Bagi  kita khususnya prajurit TNI-AD, peristiwa Isra’ Mi’raj memberikan pelajaran dan keteladanan tentang ketaatan terhadap perintah sekaligus keteladanan tentang kepedulian pemimpin terhadap anak buah dan sisi lainnya Rasulullah mentaati perintah yang diberikan oleh Allah SWT.

Dan harapannya melalui peringatan Isra’ Mi’raj yang diperingati melalui kegiatan Istighosah Qubro ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta dapat di implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam kehidupan sehari-hari. Terang Kasad TNI AD.

“Kegiatan Istighosah Qubro ini merupakan salah satu sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak dzikir dan doa dengan harapan kita semua memperoleh ketenangan batiniah dan semakin kuatnya keikhlasan dan kesabaran dalam menerima musibah dan bencana sebagai ujian dari Allah SWT.”  Pungkasnya. ( humas )***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!