IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHTerkini

Dandim 1308/LB Kunjungi Korban Bencana di Desa Dondo, Balantak Selatan

653
×

Dandim 1308/LB Kunjungi Korban Bencana di Desa Dondo, Balantak Selatan

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Bencana banjir di Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan berdampak pada rusaknya sejumlah rumah warga. Olehnya itu Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.Pol bersama jajaran pada Kamis (6/8/2020) melakukan kunjungan langsung ke lokasi bencana. Pada saat itu Dandim berkesempatan menyerahkan bantuan sembako dan alat tulis kepada warga terdampak bencana.

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.Pol selain bersilaturahmi dengan warga, juga dilakukan peninjauan rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan berat, serta dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat dan anak-anak Sekolah Desa Dondo. Adapun bantuan tersebut, berupa Indomie dan alat tulis berupa buku tulis Kodim 1308/LB.

Camat Balantak Selatan Robi Nugara, SH bersama Ws Daramil 1308-05/Balantak dan para babinsa serta Kades Dondo dan masyarakat menyambut kedatangan rombongan Dandim yang didampingi Danunit Inteldim Letda Romel Kamea.

Camat Balantak Selatan pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim1308/LB yang telah menyempatkan diri berkunjung ke wilayah Balantak Selatan khususnya kepada warga Desa Dondo yang mengalami musibah banjir.

“Atas nama Pemda Kabupaten Banggai, kami selaku Camat di Balantak Selatan tak lupa menyampaian terima kasih adanya perhatian dan ketulusan Bapak Dandim 1308/LB atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat kami, dan untuk bantuan dari Bapak Dandim akan kami bagikan kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam banjir,” kata Camat.

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw pada saat itu menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Camat Balantak Selatan dan Warga Desa Dondo yang telah menerima kehadiran mereka. Kedatangangan rombongan Dandim ke wilayah itu bertujuan meringankan beban warga yang mengalami musibah banjir.

Mewakili unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, Dandim 1308/LB menitip pesan kepada warga Desa Dondo bahwa Pemda Kabupaten Banggai tidak akan tinggal diam melihat kejadian bencana alam ini, dan kedepan mempunyai rencana untuk melakukan bedah rumah terhadap rumah yang mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh bencana alam ini. Kodim 1308/LB katanya akan berusaha secepat mungkin untuk program bedah rumah bisa terlaksana.

Warga pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kunjungan Dandim 1308/LB ke wilayah mereka. Harapan warga agar rumah yang terdampak bencana dapat dibantu dalam program bedah rumah seperti yang telah disampaikan Dandim. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!