IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Dandim 1308 LB Gelar Subuhan Bersama Bikers Born To Ride To Jannah

310
×

Dandim 1308 LB Gelar Subuhan Bersama Bikers Born To Ride To Jannah

Sebarkan artikel ini

“ Letkol Inf. Donny Gredinand  Ada 9 Keutamaan Sholat Subuh yang kita peroleh Kalau kita laksanakan”

Penulis  : Imam Muslik  ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI – Komandan Kodim 1308 LB, Letkol Inf. Donny Gredinand bersama komunitas Biker Born To RideTo Jannah dan Unsur Forkopimda akan mengadakan subuhan bersama yang rencana dilaksanakan pada hari minggu tanggal 30 Oktober 2022 Jam :04.15 wita hingga selesai dan bertempat di Mesjid Fajar Iman Kodim 1308 LB.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1308 LB, Letkol Inf. Donny Gredinand saat menyampaikan kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan subuhan ini dilaksanakan untuk meningkatkan ibadah dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta menjalin Silaturahmi sesama umat muslim.

Ia juga  mengajak untuk melangkahkan kaki ke Masjid Kodim 1308/LB untuk melaksankan sholat subuh berjamaah, dan  Sholat subuh memiliki banyak keutamaan apalagi jika dikerjakan tepat waktu dan secara berjamaah. Seperti yang tersirat dalam penggalan adzan sholat subuh “asholatu khairum minannaum”, yang artinya sholat lebih baik daripada tidur. Ujar Dandim 1308 LB.

Selain itu jika sholat subuh dilakukan secara berjamaah, keutamaan yang didapatkan akan berlipat ganda. Dikutip dari buku Serpihan yang Menerangi karangan Noor Fajar Asa, orang yang melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid disaksikan oleh para malaikat.

Tentunya melaksanakan sholat subuh berjamaah tantangannya lebih sulit lagi, seseorang harus melawan rasa kantuk dan dinginnya pagi hari untuk menuju masjid. Namun, tantangan tersebut akan terbayar oleh banyaknya keutamaan yang didapatkan, Mendapatkan berkah, membuka pintu rezeki, Mendapatkan cahaya pada hari kiamat,Mendapat ganjaran sholat sepanjang malam, Dijanjikan masuk syurga,disaksikan malaikat, berpeluang mendapat pahala haji dan umrah jika berzikir sampai matahari terbit,Selamat dr siksa neraka dan dijanjikan bertemu allah di hari kiamat. Terang Letkol  Inf. Donny Gredinand.

Sementara Ustad Adhy Mauluddin komunitas Bikers Subuhan Luwuk  mengatakan tujuan dari sholat subuhan bersama adalah mengajak untuk sholat, karena masih banyak kaum muda mudi yang masih kurang peduli terhadap sholat subuhnya, karena memang sholat subuh ini adalah tantangan yang sangat berat bagi kaum muslimin disaat bangun subuh untuk melaksanakan sholat, sehingga dengan niat dan tulus semoga bisa menjadi kebiasaan.

Disamping itu kata ustad sholat subuh berjamaah sangat meningkatkan tali silaturahmi kepada sesama umat, sehingga faedah pada sholat subuh tentunya banyak sekali pahala yang didapat jika kita melaksanakan dengan tulus dan Ikhlas. Tutup Ustad Adhy Mauluddin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!