IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHOlahraga

Carlos Demelos  Asal  Palu , Sabet  Dua Mendali Emas Perdana Balap Motor Porprov Ke IX di Kabupaten Banggai

335
×

Carlos Demelos  Asal  Palu , Sabet  Dua Mendali Emas Perdana Balap Motor Porprov Ke IX di Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Carlon Demelos bersama Maega Qahar Pembalap Asal Kota Palu Peraih Mendali Ems Porprov Ke IX Sulawesi Tengah

“ Mendali Emas Dari Kelas Tunggal dan Beregu  MX 125 CC “

Penulis   : Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI  – Lomba Perdana  Cabang Olah Raga Balap Motor Porprov Ke IX Provinsi Sulawesi Tengah  Perorangan dan beregu telah digelar pada tanggal   8 Desember 2022, bertempat di  sikuit  Adipura Kota Luwuk,  Rabu  8/12/2022

Setelah melalui  sesi latihan bebas pada hari rabu tanggal  7 Desember 2022 kemarin cabang olah raga  balap motor pekan olah  raga  Propinsi Sulawesi Tengah  Ke IX  memasuki babak perdana di kelas Perorangan dan Beregu  MX King  125 CC, yakni untuk  perorangan  Carlon Demelos pembalap asal kota Palu meraih mendali Emas, disusul Muhammad Ilham  Asal Kabupaten Poso Meraih  Mendali Perak dan Firgin Mukti Pembalap asal Kabupaten Banggai Meraih Mendali Perunggu  dengan  menempuh Laps/putaran selama  18 Laps.

Sedangkan  untuk Best Lap Time Carlos Demelos  54.202,  Muhammad Ilham Pembalap asal Kabupaten Poso  Best Lap Time : 54.872 sedangkan untuk  tuan rumah  Firgin Mukti asal kabupaten Banggai Best Lap Timer  : 55.469.

Sedangkan untuk kelas Beregu MX 125 CC  Carlos Demelos dan  Maega Qahar Samsuddin asal kota Palu Meraih Mendali Emas  dengan Best Lap Tm : 54.383,  dan  disusu  Muhammad Ilham dan Moh. Tarbi Sa,ad  Merahi Mendali Perak  dengan Best Lap TM  : 54.186  sedankan Falen Kristian Tan dan Arya Putra Pratama Pembalap asal  Kabupaten Toli – Toli Meraih mendali Perunggu dengan Best Lap Tm  : 54.19.

Untuk Pembalap  Beregu Asal Kota Palu Carlon Demelos bersama tim pada putaran  pertama dan kedua sempat pada urutan  kedua , dan untuk Kabupaten Poso Muhammad Ilham bersama timnya sempat menduduki posisi pertama, tetapi pada saat putaran ketiga dan seterusnya  Carlos Demelos tidak bisa lagi dibendung selalu memimpin depan hingga sampai laps  ke  18 tidak bisa tersaingi hingga sebagai pemenang mendali Emas untuk yang kedua kalinya.

Khusus untuk kelas  MX King  125 CC beregu Duet pembalap  asal kota palu Carlos Demelos bersama timnya Maega Qahar Samsuddin sempat kualahan menghadapi pembalap Kabupaten Poso dan Kabupaten Toli Toli, tetapi karena perjuangan dan semangat tim asal kota palu mampu melewati lawan lawannya hingga  sampai akhir finish.

Hal tersebut dibenarkan  oleh salah satu   Juri dari Porprov  IMI Sulteng,  H. Aminur Lamakarate”  bahwa pembalap  yang diikuti oleh sembilan kabupaten Semuanya sudah cukup bagus dan  menunjukan sebagai juara, tetapi kali ini juara telah di capai oleh Tim Carlos Demelos bersama  timnya yang mewakili Kota Palu ., serta saya ucapkan selamat untuk kota Palu peraih pertama  mendali  emas ajang balap motor Pekan  Olah Raga Provinsi Sulawesi Tengah yang ke IX  yang diadakan di Kabupaten Banggai, serta saya apresiasi kepada seluruh panitia hingga sukses pelaksanaan balap motor. Tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!