IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHOlahraga

Cantika Putri Safana  : Peraih  2  Mendali Emas Cabor Renang Porprov Ke IX  Sulteng

235
×

<strong>Cantika Putri Safana  : Peraih  2  Mendali Emas Cabor Renang Porprov Ke IX  Sulteng</strong>

Sebarkan artikel ini
Cantika Putri Safana Peraih Dua Mendali Emas Cabang Olah Raga Renang Porprov Ke IX Sulteng di Kabupaten Banggai

Penulis  :  Imam Muslik  ( Jurnalis  )

KABAR LUWUK, BANGGAI –  Gembira dan Senang itu adalah ungkapan dari salah satu atlet asal kabupaten Banggai yang telah meraih sukses bisa mendapatkan 2 Mendali emas sekaligus pada cabang olah raga Renang yang telah diadakan di bukit Inpirasi Keles Kota Luwuk, Selasa  13/12/2022.

Bagaimana tidak, kesenangan yang telah diraih untuk Cewek berkacamata ini adalah atlet asal kabupaten Banggai yang masih  duduk di bangku Sekolah Menengah  Atas dan belajar renang ditekuni sejak masih sekolah Dasar hingga bisa menjadi salah satu atlet mewakili kabupaten Banggai . Saat ditemui awak media Cantika Putri Safana mengatakan bahwa kami berterima kasih kepada semua teman teman serta pelatih yang telah membimbing kami hingga bisa meraih mendali Emas untuk kabupaten Banggai.

Sedangkan Ketua PRSI Kabupaten Banggai, Barbara Langelo mengatakan kepada awak media saat mendampingi atletnya mengatakan bahwa mendali yang ditorehkan oleh atlet binaannya merupakan prestasi yang membanggakan ditengah keterbatasan sarana pendukung, selain itu waktu persiapan dalam latihan juga terbatas sehingga dalam perolehan mendali sangat terbatas  dan tak maksimal dalam mendulang Mendali.

Lanjut Barbara Langelo juga mengharapkan semua atlet binaannya berusaha lebih ektra akibat  kurangnya sarana pendukung , Padahal sebelumnya rata rata atlet diproyeksikan dapat meraih mendali emas , sehingga dengan kurang maksimalnya  penampilan baik atlet putra dan putri , tentu kami tetap merasa bangga karena nama baik kabupaten Banggai tetap dijunjung tinggi dalam mempersembahkan mendali emas. Ujarnya.

Misalnya Atlet yang diperoleh dari Cantika Putri Safina tidak tanggung tanggung dari cabang olah raga renang Kelas 50 Meter gaya bebas Putri dan  50 meter gaya kupu kupu adalah suatu prestasi yang sangat membagakan.

“ Yang Pastinya dari kelas kelas yang dipertandingkan atlet atlet kabupaten Banggai pada Cabang Olah Raga renang  sudah bisa menunjukkan prestasi yang gemilang hingga pada puncak penutupan cabang olah raga di Kolam Bukit Inspirasi Keles Kota Luwuk  Kabupaten Banggai bisa menambah mendalai emas sebanyak  4 , Perak sebanyak  1  dan Mendali  perunggu  : 3 . Terang Barbara Langelo,

Olehnya itu dalam cabang Olah raga renang, kedepannya ini harus menjadi perhatian dan semoga sarana dan prasarana untuk para atlet renang bisa disiakan oleh KONI kedepannya sehingga bisa mencari bibit bibit atlet dari cabang olah Raga  yang bisa mewakili Kabupaten Banggai. Tutup Ketua PRSI Kabupaten Banggai, Barbara Langelo. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!