Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Bersama Forkopimda Beri Motivasi Pelajar SMAN 1 Luwuk dan SMKN 1 Luwuk

243
×

Bupati Bersama Forkopimda Beri Motivasi Pelajar SMAN 1 Luwuk dan SMKN 1 Luwuk

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pelajar merupakan pemegang tongkat estafet pembangunan. Sehingga sangat perlu mendapatkan motivasi agar dalam melangkah tidak terjerumus pada hal yang bertentangan dengan aturan hukum.

Untuk itu,Bupati Banggai Ir H Amirudin Tanoreka bersama Forkopimda, Kadis Pendidikan, pengawas, Kepala Sekolah memberikan arahan kepada para pelajar di SMAN 1 Luwuk dan SMKN 1 Luwuk yang dilaksanakan selama dua hari yakni Senin (17/10/2022) dan Selasa (18/10/2022).

Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand S.H. M.Tr.Han.,M.I. Pol pada kesempatan itu memberikan motivasi agar para pelajar senantiasa berani ekspresikan diri dalam hal prestasi untuk dapat meraih cita cita.
“Khusus anak anak kejuruan harus dapat menunjukkan skill yang sudah diberikan oleh guru. Nantinya apa yang diperoleh di bangku sekolah dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari maupun saat bekerja nanti,” ujar perwira berpangkat dua melati ini.

Bupati Banggai dikesempatan yang sama tidak lupa memberikan arahan agar para pelajar sekalian untuk jangan salah bertindak. Pasalnya penyesalan akan datang saat akhir.

“Anak sekalian pasti akan menyesal apabila berurusan dengan hukum. Hindari perkelahian dengan sesama pelajar. Ingat jangan salah melangkah karena penyesalan datang belakang,” pesan orang nomor satu di daerah ini.

Kajari Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono tidak lupa menyampaikan tentang pelajar yang statusnya di bawah pengampuan. Tetapi apabila melakukan pelanggaran khususnya pidana akan diproses hukum dimana pelajar statusnya sebagai anak yang berhadapab dengan hukum.

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH selanjutnya menyampaikan pengalaman pribadi selama menempuh pendidikan hingga akhirnya bisa berhasil dan menjabat sebagai Kapolres.

Disampaikan pula saat ini para pelajar yang ikut tawuran beberapa waktu lalu sudah di beri sangsi represif (untuk perbaikan sikap dan perilaku). IKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *