IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai Serukan Toleransi dalam Perayaan Natal

1330
×

Bupati Banggai Serukan Toleransi dalam Perayaan Natal

Sebarkan artikel ini
BUPATI AMIRUDIN SEBAR PESAN TOLERANSI PADA PERAYAAN NATAL DI SEJUMLAH GEREJA
BUPATI AMIRUDIN SEBAR PESAN TOLERANSI PADA PERAYAAN NATAL DI SEJUMLAH GEREJA

KABAR LUWUK Bupati Banggai Serukan Toleransi dalam Perayaan Natal. Bupati Banggai, Amirudin, menyampaikan pesan toleransi kepada umat Kristiani yang tengah merayakan Natal di sejumlah gereja di Kota Luwuk pada Senin (25/12/2023).

Dalam kunjungannya, Bupati menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan toleransi antarumat beragama di Kabupaten Banggai.

“Hal terpenting yang sangat kita rasakan adalah toleransi antarumat beragama di Kabupaten Banggai ini sangat baik. Ini yang perlu kita pertahankan, terus kita tingkatkan, karena tanpa toleransi, kita tidak akan bisa merayakan Natal dalam damai seperti hari ini,” ujar Bupati Amirudin saat mengunjungi Gereja Imanuel Luwuk pada pagi hari.

Kunjungan Bupati Amirudin tidak hanya terbatas pada Gereja Imanuel, melainkan juga mencakup Gereja Bukit Zaitun, Gereja Toraja Jemaat Tongkongan Madatu, Gereja Famili Gloria, dan jemaat Gereja Bethel Indonesia Efrata yang melaksanakan ibadah natal di Graha Pemda. Dalam setiap kunjungannya, Bupati menyampaikan pesan natal dan mengucapkan selamat merayakan natal serta tahun baru 2024.

Bupati Amirudin didampingi oleh sejumlah pejabat Forkopimda dan pimpinan perangkat daerah dalam kunjungan silaturahmi tersebut.

Mereka bertujuan untuk memastikan toleransi dan kerukunan antarumat beragama terus tumbuh di Kabupaten Banggai.

“Pesan toleransi ini sangat tepat, terutama di tengah situasi menjelang Pemilihan Umum 2024.

Mari manfaatkan tahun politik ini dengan sebaik-baiknya, jangan saling membenci atau memfitnah antar partai atau kelompok,” imbau Bupati Amirudin.

Bupati Amirudin juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus memperhatikan aspirasi semua kalangan, terutama yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan.

Umat Kristen pun menyambut kunjungan tersebut dengan apresiasi, menganggapnya sebagai bukti bahwa pimpinan daerah dekat dengan umat.

Sebelumnya, pada malam natal, Bupati Amirudin telah mengunjungi sejumlah gereja, seperti GPDI Bethlehem, Gereja Katolik Santa Maria Bintang Kejora, Gereja Bukit Muria, dan Gereja Kristen Indonesia.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan ibadah malam natal berlangsung kondusif dan aman bagi seluruh umat. ( dkisp) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!