IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAH

Bupati Banggai Serahkan Bantuan CSR dari BRI Untuk Cegah Stunting di Puskesmas Simpong

166
×

Bupati Banggai Serahkan Bantuan CSR dari BRI Untuk Cegah Stunting di Puskesmas Simpong

Sebarkan artikel ini
BUPATI BANGGAI H. AMIRUDIN SERAHKAN BANTUAN CSR BRI DI PUSKESMAS SIMPONG DALAM RANGKA HARI GIZI NASIONAL TAHUN 2024
BUPATI BANGGAI H. AMIRUDIN SERAHKAN BANTUAN CSR BRI DI PUSKESMAS SIMPONG DALAM RANGKA HARI GIZI NASIONAL TAHUN 2024

KABAR LUWUK  – Bupati Banggai Serahkan Bantuan CSR dari BRI untuk Cegah Stunting di Puskesmas Simpong. Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, M.M., menghadiri acara simbolis penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Luwuk.

Acara berlangsung pada Senin (22/01/2024) di Puskesmas Simpong Kecamatan Luwuk Selatan.

Bantuan yang diserahkan berupa Paket Makanan Untuk Bayi selama 3 bulan, serta Antropometri Kit yang memiliki peran penting dalam mendeteksi stunting pada anak.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BRI atas partisipasinya dalam mendukung Program Pemerintah Kabupaten Banggai.

Program ini secara khusus mengatasi masalah stunting dengan menggelar kegiatan CSR sekaligus merangkaikan dengan peringatan Hari Gizi Nasional Tahun 2024, dengan tema “Cegah Stunting Itu Penting”.

Bupati menekankan pentingnya perhatian terhadap anak-anak sebagai generasi penerus. Saat ini, berbagai program pemerintah di tingkat desa dan kecamatan fokus pada penurunan angka stunting.

Bupati berharap agar anak-anak tumbuh sehat dan cerdas sesuai dengan umur, mencapai target Generasi Emas di tahun 2045.

Meskipun stunting tidak hanya disebabkan oleh kekurangan gizi, Bupati Amirudin menyoroti pentingnya peran para ibu dalam memberikan ASI sebagai kebutuhan utama.

Dengan peringatan Hari Gizi Nasional, diharapkan semua orangtua dapat lebih memperhatikan gizi anak-anak mereka.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Kesehatan Kabupaten Banggai, dr. I Wayan Suartika, M.E., menyampaikan terima kasih kepada BRI Cabang Luwuk.

Diharapkan bantuan ini dapat turut menurunkan angka stunting, terutama di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Simpong.

Wayan Suartika juga mengapresiasi Puskesmas Simpong yang meraih Akreditasi Paripurna, pengakuan tertinggi terhadap mutu pelayanan faskes tingkat pertama.

Jacqueline C. Wuysang, Consumer Banking Manager BRI Cabang Luwuk, mengungkapkan bahwa dukungan pihak BRI terhadap program pemerintah ini merupakan upaya konkret dalam menurunkan angka stunting.

Acara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kabag Prokopim Setda Kabupaten Banggai, Camat Luwuk Selatan, Kepala Puskesmas Simpong beserta jajaran, serta para orangtua yang menerima bantuan.

Semua pihak berharap bahwa kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kesehatan anak-anak dan mewujudkan generasi emas Indonesia. ( Humas) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!