IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai Sambut Kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah

327
×

Bupati Banggai Sambut Kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, saat menyambut kedatangan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah.
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, saat menyambut kedatangan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah.

KABAR LUWUK  – Bupati Banggai Sambut Kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah. Masjid Agung An-Nur di Kabupaten Banggai menjadi saksi hangatnya sambutan dari Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, saat menyambut kedatangan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah.

Kunjungan tersebut tidak hanya sekedar silaturahmi, melainkan juga momen penting untuk memperkuat sinergi antar instansi dan masyarakat dalam mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik bagi Sulawesi Tengah. Senin (18/3/2024),

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Safari Ramadhan Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai dibagi menjadi tiga tim yang tersebar di tiga lokasi berbeda: Masjid Al Huda, Masjid Al Ilham, dan Masjid Agung An-Nur. Tim Safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dr. Farid Rifai Yotolembah, S.Sos, M.S, yang menyampaikan sejumlah pencapaian positif dalam pembangunan Sulawesi Tengah.

Pencapaian tersebut termasuk penurunan angka kemiskinan ekstrim, penurunan tingkat pengangguran terbuka, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pertumbuhan ekonomi yang mengesankan, dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sulawesi Tengah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan angka kemiskinan ekstrim yang turun menjadi 1,44 persen pada tahun 2023 dari 3,02 persen pada tahun 2022, serta penurunan tingkat pengangguran terbuka dari 3,75 persen pada tahun 2022 menjadi 2,95 persen pada tahun 2023.

Tidak hanya itu, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah mencapai angka 13,06%, jauh di atas rata-rata nasional yang hanya mencapai 5%, sementara PAD meningkat dari sekitar 900 miliar rupiah per tahun menjadi 2 triliun rupiah pada tahun 2023.

Peningkatan ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tengah.

Salah satu sorotan dalam perayaan Ramadhan di Kabupaten Banggai tahun ini adalah program undian 1 juta rupiah untuk setiap pemenang, di mana 20 orang dipilih setiap minggunya di Masjid Agung An-Nur Luwuk.

Bupati Amirudin menjelaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam meramaikan malam-malam Ramadhan.

Kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Banggai bukan hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga momen penting untuk memperkuat sinergi antar instansi dan masyarakat dalam mencapai visi pembangunan yang lebih baik bagi Sulawesi Tengah.

Dengan pencapaian yang membanggakan dan semangat yang tinggi, Sulawesi Tengah terus menapaki jalan menuju kemajuan yang berkelanjutan. ( Dkisp ) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!