IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai Rakor Bersama Mendagri  RI, Ada  3 Point Penting Dalam Rakor Pengendalian Inflasi , Berikut Isinya !

159
×

Bupati Banggai Rakor Bersama Mendagri  RI, Ada  3 Point Penting Dalam Rakor Pengendalian Inflasi , Berikut Isinya !

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Kementrian Dalam Negeri  Republik Indonesia  melaksanakan kegiatan Zoom Meating bersama  Gubernur, Bupati dan Walikota Seluruh Indonesia , bertempat di Sasana Bhakti Praja,  Senin  9/1/2023.

 Bupati Banggai Ir.H. Amiruddin Tamoreka, MM didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir.Abdullah  Ali, M.Si menghadiri rakor dalam rangka pengendalian Inflasi tahun 2023 , bertempat di ruang rapat khusus Setda Banggai.

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia telah menerbitkan surat edaran nomor 511.2/3149/SJ tentang Pembentukan Satuan Tugas Ketahanan Pangan Daerah tanggal 14 Mei 2020 , sebagai bentuk dukungan untuk menjaga ketersediaan stabilitas harga pangan.

Ada 3 Point Penting yang di sampaikan oleh Menteri Dalam Negeri dalam kesempatan ini , diantaranya ;

1. Membentuk satgas ketahanan pangan di daerah yang bertugas untuk memastikan dan memonitoring ketersediaan , kelancaran distribusi serta fluktuasi harga 11 bahan pangan di daerah yakni :

a. beras

b. Jagung

c. Bawang merah

d.bawang putih

e.Cabai besar

f. Cabai rawit

g. daging sapi / kerbau

h. daging ayam

i. telur ayam

j. Gula pasir

k.Minyak goreng

2. Satgas di ketuai oleh Sekda ( Provinsi , Kabupaten / Kota ) yang beranggotakan unsur Bappeda , dinas pangan , dinas perdagangan , dinas perhubungan , dinas pertanian , dan TNI / POLRI , serta Bulog daerah , satgas masing masing bertanggung jawab kepada gubernur , bupati dan walikota.

3. Satgas melaporkan hasil pelaksanaan tugas secara harian kepada gubernur . Hasil laporan rekapitulasi kabupaten / kota oleh gubernur disampaikan kepada menteri dalam negeri. ( Athenk)  ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!