IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai Pimpin Rapat Strategis untuk Kendalikan Inflasi, Antisipasi Persiapan Idul Fitri

173
×

Bupati Banggai Pimpin Rapat Strategis untuk Kendalikan Inflasi, Antisipasi Persiapan Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Ir.H. Amiruddin Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi Kabupaten Banggai
Bupati Banggai Ir.H. Amiruddin Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi Kabupaten Banggai

KABAR LUWUK  – Bupati Banggai Pimpin Rapat Strategis untuk Kendalikan Inflasi, Antisipasi Persiapan Idul Fitri. Pemerintah Kabupaten Banggai di bawah kepemimpinan Bupati Ir. H. Amirudin, M.M, menggelar acara strategis dalam rangka mengendalikan inflasi di daerah tersebut.

Rapat Koordinasi High Level Meeting (HLM) Pengendalian Inflasi di Kabupaten Banggai, yang dibuka secara resmi oleh Bupati, dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari berbagai instansi terkait.Senin 1/4/2024.

Kegiatan tersebut, yang diselenggarakan oleh Bagian Perekonomian Setda Banggai, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, perwakilan Kepolisian Resor Banggai, DanPos AL, Deputi Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, staf ahli, dan asisten Setda Banggai, serta pimpinan perangkat daerah, instansi vertikal, dan perbankan.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai H. Amirudin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam rapat tersebut.

Ia menekankan pentingnya mengantisipasi lonjakan inflasi terutama menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri. Bupati juga menjelaskan bahwa saat itu, sejak pagi hari, ia telah menghadiri pembukaan pasar murah yang berskala nasional oleh Menteri Dalam Negeri, yang menunjukkan komitmen pemerintah dalam mengatasi masalah inflasi.

“Kita harus mengantisipasi pengendalian inflasi, terutama di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri,” ujar Bupati Amirudin.

“Dengan adanya intensitas dalam mengendalikan inflasi, saya berharap Kabupaten Banggai dapat terhindar dari kenaikan yang signifikan, yang tentunya akan berdampak buruk pada persiapan Idul Fitri masyarakat.”

Bupati Banggai juga mengungkapkan bahwa kenaikan inflasi terbesar terjadi pada kebutuhan pokok seperti beras, yang tentu saja menjadi perhatian serius pemerintah daerah.

Dalam upaya memastikan kelancaran perayaan Idul Fitri, Bupati berkomitmen untuk terus mengawasi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang.

Setelah memimpin rapat koordinasi tentang pengendalian inflasi, Bupati Amirudin berencana melanjutkan kunjungan Safari Ramadhan di Kecamatan Simpang Raya.

Acara tersebut diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjalani bulan suci Ramadan dengan damai dan sukses.

Rapat tersebut kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai untuk merumuskan langkah-langkah lebih lanjut dalam mengendalikan inflasi dan memastikan persiapan Idul Fitri yang lancar bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.( humas) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!