IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai Pimpin Pembaretan 78 Anggota Baru Satpol-PP, Menyongsong Tugas Sebagai Garda Terdepan

1301
×

Bupati Banggai Pimpin Pembaretan 78 Anggota Baru Satpol-PP, Menyongsong Tugas Sebagai Garda Terdepan

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, memimpin upacara pembaretan 78 anggota baru Satpol-PP di depan Kantor Bupati Banggai. Senin 11/12/2023.

Upacara ini merupakan langkah setelah para anggota menyelesaikan sukses Pelatihan Pra Pendidikan dan Latihan Dasar (PRADIKLATSAR) Satpol-PP Gelombang ke-2 Tahun 2023. 

Bupati mengucapkan selamat dan mendorong para peserta untuk mengaplikasikan pengetahuan mereka sebagai profil ideal dalam tugas mendukung pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa keberhasilan peserta dalam mengikuti kegiatan ini menjadi modal utama bagi mereka untuk tampil sebagai aparat yang ideal.

Pembinaan Upacara Pembaretan ini tidak hanya memiliki makna simbolis semata, melainkan juga dianggap sebagai langkah awal bagi para anggota baru untuk mengemban tugas sebagai garda terdepan dalam mendukung tugas pemerintah daerah. 

Bupati Banggai dengan tegas menekankan pentingnya peran Satpol-PP dalam menjaga ketertiban dan melayani masyarakat.

Dalam semangat kepemimpinan, Bupati Amirudin mendorong para peserta untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama pelatihan. 

“Dengan bekal wawasan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti kegiatan ini, para anggota baru diharapkan mampu tampil sebagai profil atau aparat yang ideal, memiliki watak dan sikap sebagai seorang polisi sekaligus berjiwa pamong,” ungkapnya.

Upacara pembaretan bukan hanya merupakan suatu ritual formalitas, namun juga menjadi simbol dalam perjalanan para anggota Satpol-PP untuk menjalankan tugas mereka sebagai pilar ketertiban dan pelayan masyarakat. 

Para peserta diingatkan untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas, disiplin, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai anggota Satpol-PP.

Sebagai bagian dari acara pembaretan, Bupati Banggai memberikan penghargaan kepada anggota Satpol-PP yang telah menunjukkan prestasi dan dedikasi tinggi selama pelatihan. 

Hal ini sebagai bentuk pengakuan atas kerja keras mereka serta untuk memberikan motivasi bagi anggota lainnya dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, 78 anggota baru Satpol-PP siap melangkah ke dunia tugasnya sebagai garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Banggai. 

Upacara pembaretan ini menjadi tonggak awal yang memotivasi mereka untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!