IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai Pimpin Apel Kesiapan Pemantauan Pemilu dan Melepas Tim Pengawas

128
×

Bupati Banggai Pimpin Apel Kesiapan Pemantauan Pemilu dan Melepas Tim Pengawas

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, memimpin Apel Kesiapan dan Pemantauan Pelaksanaan Pemungutan Suara serta melepas Tim Pemantau dari Kesbangpol dan Instansi Terkait.
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, memimpin Apel Kesiapan dan Pemantauan Pelaksanaan Pemungutan Suara serta melepas Tim Pemantau dari Kesbangpol dan Instansi Terkait.

KABAR LUWUK – Bupati Banggai Pimpin Apel Kesiapan Pemantauan Pemilu dan Melepas Tim Pengawas. Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, memimpin Apel Kesiapan dan Pemantauan Pelaksanaan Pemungutan Suara serta melepas Tim Pemantau dari Kesbangpol dan Instansi Terkait. Rabu  14/2/2024.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, bersama Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanudin Masulili, MM, serta Unsur Forkopimda, Assisten Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol, Kabag Tapem, dan Kabag Prokopim, menggelar apel di halaman rumah jabatan Bupati Banggai pada Rabu, 14 Februari 2024. Apel tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan dan pemantauan pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Setelah melaksanakan apel bersama, para pejabat lanjut dengan meninjau kesiapan panitia penyelenggara di sejumlah TPS di kota Luwuk.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, memulai pemantauan kesiapan panitia penyelenggara di TPS 7 Kelurahan Tanjung Tuwis dengan melakukan pencoblosan, sementara Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanudin Masulili, MM, melakukan pencoblosan di TPS 1 Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Kegiatan ini menandai komitmen pemerintah daerah Banggai dalam memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar dan transparan.

Dengan kehadiran Bupati dan Wakil Bupati beserta unsur Forkopimda, diharapkan pengawasan terhadap proses pemungutan suara dapat dilakukan secara lebih efektif.

Hal ini juga menunjukkan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap kegiatan demokrasi di tingkat lokal.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Banggai juga memberikan arahan kepada seluruh tim pemantau untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan objektifitas.

Tim pemantau dari Kesbangpol dan instansi terkait lainnya dilepas dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memastikan integritas dan transparansi proses pemungutan suara.

Dengan demikian, upaya pemerintah daerah Banggai untuk memastikan pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan demokratis semakin terwujud melalui berbagai langkah nyata yang dilakukan, mulai dari apel kesiapan hingga pemantauan langsung di lapangan.

Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dalam menjaga keberlangsungan demokrasi dan keamanan selama proses pemungutan suara berlangsung.( humas ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!