IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai Diwakili Asisten Satu Hadiri Isra  Mi,raj di Desa Hion Kecamatan Bunta

139
×

Bupati Banggai Diwakili Asisten Satu Hadiri Isra  Mi,raj di Desa Hion Kecamatan Bunta

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI –  Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin , MM  diwakili Asisten I Administrasi Pemerintahan & Kesra Setda Banggai Hj.Nurjalal  SH  menghadiri acara Isra Mi,raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2023, bertempat di dusun I desa Hion , Kecamatan Bunta , Selasa 14/3/2023.

Asisten I Hj.Nurjalal.SH dalam membacakan sambutan Bupati Banggai mengatakan bahwa peringatan isra dan mi’raj bukan semata mata untuk mengingat peristiwanya saja , namun lebih  pada bagaimana kita merekam berbagai pengalaman spiritual , yang di alami nabi Muhammad Saw , dengan dua macam peristiwa , yakni perjalanan horizontal dari Masjidil haram ke Masjidil aqsha , serta perjalanan vertikal dari Masjidil Aqsha ke sidratul muntaha serta hendaknya bisa dijadikan pelajaran dan hikma bagi umat Islam , perjalanan isra dan mi’raj memiliki hikma ,dalam rangka pembangunan manusia seutuhnya serta masyarakat adil dan makmur.

Sebuah hikmah yang menuntut umat Islam untuk menjalankan hidupnya didunia  dan pada kesempatan yang berbahagia ini saya pribadi maupun atas nama pemerintah  mengucapkan terima kasih kepada para kyai dan alim ulama serta sesepuh  yang telah memberikan pencerahan dan bimbingan kepada kami demi kemajuan kabupaten Banggai.

Oleh karena itu saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tulus semoga kedepan masyarakat Banggai pada umumnya dan Wabil khusus masyarakat kecamatan bunta akan lebih dewasa dan lebih bijaksana dalam menyikapi perkembangan jaman.

Sejalan dengan itu melalui momentum peringatan isra dan mi’raj ini hendaknya kita bersama sama menyadari , memahami dan mengejewantahkan pemahaman atas keseimbangan hidup tersebut .

Kedalam setiap aspek kehidupan kita , artinya dalam hidup kita habluminallah , habluminanas dan Hablum minal alam hendaknya dapat terlaksana sesuai porsinya masing masing .

 Iman , takwa dan kepercayaan yang kita miliki , hendaknya mampu mendorong harmonisasi hubungan sosial bermasyarakat , dan menggerakkan masing masing diri kita dalam memelihara kelestarian alam , dalam pemanfaatannya sebagai sumber penghidupan sekaligus sebagai sesama mahluk ciptaan Allah SWT, Tutup  Asisten I Hj.Nurjalal SH yang dalam hal ini mewakili Bupati Banggai.

Hadir dalam Acara ini antara lain camat bunta beserta unsur forkopimcam , camat Simpang raya , para tokoh agama , tokoh masyarakat , tokoh pemuda. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!