IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai dan 6 Instansi Vertikal Menandatangani Kesepakatan untuk Meningkatkan Pelayanan Publik di Mal Pelayanan Publik

142
×

Bupati Banggai dan 6 Instansi Vertikal Menandatangani Kesepakatan untuk Meningkatkan Pelayanan Publik di Mal Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Teken Nota Kesepakatan Mal Pelayanan Publik Bersama Instansi Vertika
Bupati Banggai Teken Nota Kesepakatan Mal Pelayanan Publik Bersama Instansi Vertika

Salah Satunya Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai”

KABAR LUWUK Bupati Banggai dan 6 Instansi Vertikal Menandatangani Kesepakatan untuk Meningkatkan Pelayanan Publik di Mal Pelayanan Publik. Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, secara resmi menandatangani Nota Kesepakatan tentang sinergi penyelenggaraan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) bersama 6 instansi vertikal di Kabupaten Banggai.

Penandatanganan bersejarah ini berlangsung pada Selasa (23/1/2024) di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai.

Setelah peluncuran MPP beberapa bulan lalu di Jakarta, Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai kembali memperkuat upaya untuk meningkatkan pelayanan publik dengan bekerjasama dengan beberapa instansi vertikal yang berada di wilayah tersebut.

Adapun keenam instansi tersebut antara lain Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kabupaten Banggai, Kantor Pertanahan Kabupaten Banggai, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, Loka POM di Kabupaten Banggai, BPJS Kesehatan Kabupaten Banggai, dan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Banggai.

Dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Bupati Amirudin menekankan bahwa MPP bukanlah pilihan, melainkan suatu keharusan yang harus diimplementasikan.

Ia menyampaikan bahwa dengan adanya MPP ini, pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan lebih efisien dan efektif.

“Dalam rangka bagaimana kita melayani masyarakat lebih cepat, maka Mal Pelayanan Publik ini merupakan keharusan yang harus kita laksanakan,” ujar Bupati Amirudin.

Selain itu, Bupati juga mengungkapkan rencana pembangunan MPP dengan anggaran yang telah dialokasikan sekitar 8 miliar.

“Insya Allah nanti akan kita bangun, sudah kita anggarkan, yang kita alokasikan kurang lebih hampir 8 miliar, berbagai fasilitas akan kita siapkan semuanya disana,” jelas Bupati Banggai.

Bupati Amirudin berharap bahwa fasilitas yang akan disediakan dalam MPP dapat memudahkan setiap warga yang berkunjung untuk melakukan berbagai kegiatan tanpa harus berpindah tempat.

Dengan kerjasama yang terjalin antara Pemda Banggai dan instansi vertikal, diharapkan pelayanan publik dapat semakin teroptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!