IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai Bersama  Wakil Bupati  Ikuti Hari Anti Korupsi Sedunia ( Hakordia ) Melalui Zoom Meating . Ada point Peningkatan PNBP !

192
×

Bupati Banggai Bersama  Wakil Bupati  Ikuti Hari Anti Korupsi Sedunia ( Hakordia ) Melalui Zoom Meating . Ada point Peningkatan PNBP !

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Bupati Banggai bersama Wakil Bupati Banggai menghadiri acara pembukaan Road To Hari Anti Korupsi Sedunia  ( Hakordia ), bertempat di ruang rapat khusus Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai,  Rabu 16/11/2022.

Kegiatan ini di lakukan melalui Zoom Meating  dengan Gubernur , Walikota dan Bupati di seluruh indonesia , dipusatkan di Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Rabu 16 Nopember 2022

Turut hadir Sekretaris daerah kab.banggai Ir.Abdullah Ali, Asisten I Administrasi Pemerintahan & kesra Setda Banggai Hj.Nurdjalal, SH , Asisten II Perekonomian  & Pembangunan Ir.Ferlin Monggesang , Pimpinan OPD , Para Kabag Setda Banggai , Pimpinan Banggai Sakti.

Sehubungan dengan pelaksanaan tugas koordinasi dengan instansi yang berwenang melaksanakan Pemberatasan Tindak Pidana Korupsi  dan instansi yang bertugas melaksanakan pelayanan publik sebagaimana di nyatakan dalam pasal 6 huruf B undang undang nomor 19 tahun 2022 tentang komisi pemberantasan tindak pidana korupsi .

Korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus di hadapi dengan cara luar biasa dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat . Sebagai bentuk penyadaran publik dan pelibatan masyarakat telah di tetapkan bahwa tanggal 9 Desember merupakan Hari Anti Korupsi Sedunia ( Hakordia ).

Ada beberapa poin Kebijakan Peningkatan PNBP Sektor Minerba, antara lain :

  1.  Penguatan pengawasan penerimaan negara
  2. Audit Kewajiban Wajib bayar.
  3. Pemanfaatan data pembayaran PNBP melalui Integritas aplikasi e-PNBP Minerba dengan aplikasi Simponi.
  4. Automatic blockng Sistem pada sistem aplikasi e-PNBP.
  5. Pemberian  Sanksi.
  6. Ketidak patuhan atas pemenuhan DMO batubara.
  7. Ketidak patuhan atas pemenuhan target komitmen pembangunan Smelter.
  8. Peningkatan Koordinasi antar Instansi.
  9.  Peningkatan kerja sama ESDM /Kemendag/Kemenhub/Kemenkeu ( DJA,DJBC dan LNSW ) untuk penguatan pengawasan data sektor dan transaksi dalam negeri, koordinasi dan supervisi dengan KPK.
  10. Pelaksanaan Joint bussines proses, joint dan joing audit kewajiban sektor minerba.
  11. Peningkatan Penyuluh dan Kepatuhan
  12. Memberlakukan kewajiban Penggunaan NPWP sebagai Indentitas runggal dan harsil verifikasi dari kemen ESDM untuk persyaratan kelengkatpan dokumen pengapalan.
  13. Mengharuskan pembayaran kewajiban PNBP melalu  e-PNBP.
  14. Mengharuskan Pembayaran kewajiban PNBP melalui e –PNBP.
  15. Mengharuskan pembayaran kewajiban PNBP melalui e-PNBP,
  16. Penguatan Tata Kelola,
  17. Peningkatan sinergi, perluasan pemanfaatan teknologi informasi dan peningkatan pengawan dan kepatuhan melalui penerapan aplikasi Simbara.

Sumber  :  Data KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!