IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai Ajak ASN Bersinergi dan Profesional di Apel Tahunan, Fokus Wujudkan Kemajuan Kabupaten Banggai

545
×

Bupati Banggai Ajak ASN Bersinergi dan Profesional di Apel Tahunan, Fokus Wujudkan Kemajuan Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
BUPATI BANGGAI Ir. H. AMIRUDIN, M.M., AIFO BERSAMA WAKIL BUPATI BANGGAI Drs. H. FURQANUDDIN, M.M Menghadiri APEL BERSAMA AWAL KERJA TAHUN 2024
BUPATI BANGGAI Ir. H. AMIRUDIN, M.M., AIFO BERSAMA WAKIL BUPATI BANGGAI Drs. H. FURQANUDDIN, M.M Menghadiri APEL BERSAMA AWAL KERJA TAHUN 2024

KABAR LUWUK  – Bupati Banggai Ajak ASN Bersinergi dan Profesional di Apel Tahunan, Fokus Wujudkan Kemajuan Kabupaten Banggai. Lapangan Mirqan Center, Banggai – Dalam rangka mewujudkan sinergitas dan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menuju kemajuan Kabupaten Banggai, Bupati H. Amirudin menggelar Apel Tahunan di Lapangan Mirqan Center, Kompleks Kantor Bupati Banggai.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, staf ahli bupati, asisten, staf khusus bupati, pimpinan perangkat daerah, kabag Setda Banggai, camat dari wilayah Luwuk, Luwuk Selatan, dan Luwuk Utara, serta seluruh ASN khusus wilayah Kota. Selasa, 02 Januari 2024

Dalam amanatnya, Bupati Amirudin menyoroti hasil evaluasi pekerjaan di tahun sebelumnya. Meskipun terdapat beberapa pekerjaan yang tertinggal, beliau memberikan motivasi untuk terus berfokus pada perbaikan dan menjadikan tahun 2024 sebagai tahun luar biasa dengan capaian yang lebih baik.

Bupati juga menegaskan perlunya disiplin kerja, dengan ancaman absensi bagi mereka yang menambah libur tanpa alasan jelas.

“Kita tidak ingin melihat ada lagi yang menambah hari libur. Kalau hari ini ada yang menambah libur tanpa alasan yang jelas, sebentar kita akan absen dan kita lihat langsung,” tegas Bupati Amirudin.

Beliau juga mengumumkan pengimplementasian meeting bersama Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah setiap minggu untuk mengevaluasi pekerjaan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah kejar-kejaran pelaksanaan pekerjaan di akhir tahun. Bupati juga menyinggung tentang beban kerja di tahun ini yang semakin berat dengan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

“Tahun ini adalah tahun yang cukup berat kita akan melaksanakan Pemilu, ini adalah tugas kita bersama yang harus kita sukseskan, dan kemudian nanti di akhir tahun kita juga akan melaksanakan Pilkada,” ujar Bupati Amirudin.

Bupati menekankan pentingnya kesan disiplin yang baik bagi ASN Kabupaten Banggai. Ia juga optimistis terkait penyaluran Tunjangan Kinerja (Tukin) yang tetap disetujui, mengingat Kabupaten Banggai dinilai sebagai daerah inovatif di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Mari kita tingkatkan kinerja kita, mudah-mudahan hasil yang kita capai akan lebih baik dari Tahun 2023,” pungkas Bupati Amirudin, menutup Apel Tahunan dengan semangat kemajuan dan sinergitas.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Amirudin juga menyinggung tentang persiapan Pemilu dan Pilkada yang menjadi tanggung jawab bersama. Ia menekankan bahwa pemimpin harus menunjukkan sistem disiplin yang baik, terutama mengingat masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati akan berakhir dalam tahun ini.

“Kami akan menunjukkan sistem disiplin yang baik, paling tidak dimasa berakhir ada kesan terhadap semua ASN Kab. Banggai, bahwa dulu Bupatinya pernah disiplin, karena kalau kita tidak membiasakan hidup dengan disiplin, hasilnya juga bapak dan ibu yang merasakannya,” kata Bupati Amirudin dengan penuh semangat.

Beliau juga menggarisbawahi pentingnya inovasi di daerah. Dengan bangga, Bupati menyebutkan bahwa Kabupaten Banggai termasuk daerah yang inovatif di Provinsi Sulawesi Tengah. Hal ini menjadi salah satu faktor positif dalam penilaian terkait Tunjangan Kinerja (Tukin).

“Begitu juga dengan Tukin, insya Allah tetap disetujui. Salah satu faktor penilaian adalah daerah yang inovatif, dan Alhamdulillah, data kita menunjukkan Kabupaten Banggai adalah salah satu daerah yang inovatif di Provinsi Sulawesi Tengah. Olehnya itu, mari kita tingkatkan kinerja kita, mudah-mudahan hasil yang kita capai akan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkap Bupati Amirudin.

Dengan semangat dan komitmen tersebut, Apel Tahunan ini diharapkan menjadi momentum awal bagi seluruh ASN Kabupaten Banggai untuk bersatu, bersinergi, dan bekerja keras demi mewujudkan visi Kabupaten Banggai yang maju, mandiri, dan penuh inovasi.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!