IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bukti Perangi Narkoba, Lapas Luwuk Bersih Bersih dan Sidak Razia Gabungan

324
×

Bukti Perangi Narkoba, Lapas Luwuk Bersih Bersih dan Sidak Razia Gabungan

Sebarkan artikel ini
Kalapas Luwuk, Subhan Malik, didampingi KPLP Lapas Luwuk, Kasi Giatja, kasubag dan Pasi Ops Kodim 1308 LB

“ Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 59”

Penulis  : Imam Muslik  ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Dalam rangka menyambut  Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59  Tahun 2023, Lapas Kelas II B Luwuk Kabupaten Banggai melaksanakan kegiatan bersih bersih sebagai ungkapan keseriusan Lapas Luwuk  terkait adanya  dugaan kasus penyalahgunaan Narkoba yang diduga pelaku adalah warga binaan Pemasyakatan Lapas Luwuk.

Pemasyarakatan Bersih bersih ini merupakan momentum sangat penting bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk menjadi semakin pasti dan  Maju, kegiatan ini diawali dengan mengadakan sidak gabungan bersama satuan Kodim 1308 LB guna memastikan lapas bersih dari peredaran Narkoba dan Hanphone.

Hal tersebut disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Luwuk, Subhan Malik dalam memberikan keterangan Pers saat usai melakukan Sidak gabungan di dalam Blok Warga binaan pemasyarakatan jum,at  17 Maret  2023 yang dibantu oleh satuan Kodim 1308 LB dibawah komando Pasi Ops ,  Kapten Inf. Selemuel.

Subhan Malik mengungkapkan bahwa Lapas Luwuk telah melakukan operasi gabungan yakni Sidak didalam Blok Warga Binaan Pemasyarakatan dan ini juga merupakan salah satu rangkaian acara hari Bhakti Pemasyarakatan yang jatuh pada tanggal 27 april mendatang dengan kegiatan bersih bersih.

Menurutnya bersih bersih merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam hal razia kamar blok warga binaan Lapas Luwuk dengan melibatkan aparat penegak hukum yakni personel Kodim 1308 LB, dengan target operasi Pungli, Handphone dan Narkoba. Ujar Kalapas Luwuk.

Setelah dilakukan razia kamar dari jumlah  12 Blok satu Blok Wanita  dan yang diperiksa oleh tim gabungan yang berjumlah  30 orang dengan memeriksa   7 kamar blok yang memang dianggap rawan dan telah ditemukan beberapa barang bukti berupa , Pisau Rakitan, Gunting, Garpu , Machis, gunting Kuku, Cas Hanphone, Pods Vape,Infocus Mini,Konfeter Hp Mini, Besi Panjang, Kipas Angin, Holder Rakitan, Kabel HDMI, Terminal Colokan dan Pinset.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!