IMIP < Bawaslu-ads
KABAR NASIONAL

BPJS Kesehatan Berikan Penghargaan Anti Korupsi JKN Terbaik

446
×

BPJS Kesehatan Berikan Penghargaan Anti Korupsi JKN Terbaik

Sebarkan artikel ini
BPJS Kesehatan Tanamkan Budaya Anti Korupsi dan Anti Gratifikasi dalam Program JKN
BPJS Kesehatan Tanamkan Budaya Anti Korupsi dan Anti Gratifikasi dalam Program JKN

KABAR LUWUK  –  BPJS Kesehatan Berikan Penghargaan Anti Korupsi JKN Terbaik. Dalam upaya menjaga keberlanjutan Program JKN, BPJS Kesehatan memberikan penekanan pada pencegahan, deteksi, dan penanganan kecurangan.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik dan peran serta masyarakat dalam pemberantasan korupsi, terutama dalam pelaksanaan Program JKN.

Pada acara tersebut, BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang berhasil menangani tindakan kecurangan dengan baik. Tim PK-JKN dari Kabupaten Magelang, Kota Binjai, dan Kabupaten Karo mendapatkan penghargaan atas penanganan kecurangan terbaik di tingkat kabupaten/kota. Sementara itu, Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan sebagai yang terbaik di tingkat provinsi.

Selain penghargaan untuk pemangku kepentingan, BPJS Kesehatan juga memberikan apresiasi kepada unit kerja dan Duta BPJS Kesehatan yang berkomitmen dalam upaya pencegahan kecurangan dan pengendalian gratifikasi.

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, memberikan dukungan atas upaya pencegahan kecurangan yang dilakukan BPJS Kesehatan.

Ia mengakui pentingnya efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dana Program JKN, mengingat besarnya belanja kesehatan yang dilakukan melalui program tersebut.

Pihak BPJS Kesehatan menegaskan bahwa langkah-langkah pencegahan dan penanganan kecurangan telah diimplementasikan dengan serius.

Hal ini mencakup kebijakan tata kelola, pengembangan tools investigasi, penguatan SDM, serta kolaborasi dengan berbagai pihak baik di dalam maupun luar negeri.

Dalam konteks ini, Direktur Kepatuhan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Mundiharno, menyatakan bahwa pemberian penghargaan ini bertujuan memperkuat ekosistem anti kecurangan dalam penyelenggaraan Program JKN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!