IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Besok Jamaah Haji Asal Kabupaten Banggai  Tiba Diluwuk, Berikut Jadwalnya !

656
×

Besok Jamaah Haji Asal Kabupaten Banggai  Tiba Diluwuk, Berikut Jadwalnya !

Sebarkan artikel ini
Gambar Ilustrasi Kedatangan Para Jamaah Haji Asal Kabupaten Banggai

KABAR LUWUK  – Besok Jamaah Haji Asal Kabupaten Banggai  Tiba Diluwuk. Kabar gembira datang dari Kementerian Agama Kabupaten Banggai, Kepala Seksi Urusan Haji Kabupaten Banggai, H. Asnawi, dengan gembira mengumumkan bahwa seluruh rombongan Jamaah Haji dari Kloter 09 Balikpapan akan segera kembali ke Tanah Air. Rabu 19/7/2023.

Mereka akan tiba di Bandara King Abdul Azis Jeddah, Makkah, dan menerbangkan kembali perjalanan suci mereka ke Balikpapan pada hari Selasa, 18 Juli 2023.

Ketepatan waktu dalam keberangkatan menjadi prioritas utama bagi rombongan ini. Boarding dimulai pukul 10.10 waktu setempat, dan penerbangan dijadwalkan tiba di Bandara Balikpapan (BPN) pada pukul 05.20 WITA.

Para jamaah penuh semangat mengikuti jadwal perjalanan ini, menandai akhir dari ibadah haji yang mengesankan.

Rute perjalanan dari Balikpapan ke Palu pun telah ditentukan. Pada Kamis, 20 Juli 2023, terdapat dua trip penerbangan yang telah disiapkan, yaitu pukul 07.30 dan pukul 11.00. Dari Palu, perjalanan akan dilanjutkan ke Luwuk dengan penerbangan yang dijadwalkan tiba pukul 15.30 waktu setempat.

Jumlah jamaah dari Kabupaten Banggai yang berangkat menunaikan ibadah haji sebanyak 183 orang, dengan rincian 79 laki-laki dan 104 perempuan.

Semua jamaah telah menyelesaikan ibadah haji mereka dengan lancar. Namun, satu jamaah bernama Hj. Yonara saat ini dirawat di RS Saudi_German Hospital di Makkah karena sakit.

Perjalanan ini tidak mungkin berjalan sukses tanpa peran penting dari petugas Kementerian Agama yang bertanggung jawab atas rombongan.

Ketua Kloter, H. Zaenal Abidin, menjadi sosok yang sangat berperan dalam mengawal perjalanan jamaah. Bagi siapa pun yang memerlukan informasi lebih lanjut terkait perjalanan haji, dapat menghubungi beliau melalui nomor HP: 081341161615.

Sementara itu, petugas haji daerah yang bertanggung jawab atas perjalanan rombongan adalah H. Moh Rifai Mahiwa dengan nomor HP: 085241402352.

Namun, ada satu hal yang masih menjadi pertanyaan, yaitu jumlah jamaah yang masuk dalam kategori RISTI (Risiko Tinggi) dan TIDAK RISTI. Informasi ini belum dipublikasikan dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh Kementerian Agama Kabupaten Banggai.

Selain itu, tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai jamaah yang dirawat di Rumah Sakit Saudi_German Hospital di Makkah.

Pihak berwenang dan petugas terkait diharapkan segera memberikan penjelasan lebih lanjut agar keluarga dan masyarakat yang mengikuti perkembangan dapat merasa tenang.

Semoga perjalanan pulang para jamaah haji dari Kloter 09 Balikpapan berjalan lancar dan mereka dapat sampai di Tanah Air dengan selamat.

Selamat datang kembali di Kabupaten Banggai,  Semoga pengalaman berharga selama ibadah haji dapat menjadi bekal kehidupan yang lebih baik dan berkah bagi seluruh jamaah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *