IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bentuk Sinergitas Kalapas Luwuk Bersama Polres Banggai Terkait Pengungkapan Kasus Narkoba

328
×

Bentuk Sinergitas Kalapas Luwuk Bersama Polres Banggai Terkait Pengungkapan Kasus Narkoba

Sebarkan artikel ini
Kalapas Luwuk, Subhan Malik didampingi Wakapolres Banggai, Kompol Margiyanta, Kasat Narkoba Iptu Hengky Prasetyo dan Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin Saat memberikan Keterangan terkait Pengungkapan Kasus Narkoba di Loby Mapolres Banggai

“ Kalapas Kelas II B Luwuk, Subhan Malik “Tidak ada yang ditutupi Lapas Siap Perangi Narkoba”

Penulis  :  Imam Muslik  ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Luwuk  bersama Polres Banggai terus berupaya melakukan komunikasi sebagai bentuk Sinergitas kedua Institusi dalam mengungkap jaringan Narkoba terkait adanya penangkapan salah seorang wanita berinisial LP  di hanga hanga permai pada hari senin tanggal  13 Maret  2023.

KalapasLuwuk, Subhan Malik  saat memberikan tanggapannya pada saat polres Banggai menggelar Konfrensi pers mengatakan bahwa adanya dugaan warga binaan lapas Luwuk terlibat dalam jaringan Narkoba,  pada prinsipnya lapas selalu berkoordinasi dalam hal mengungkap kasus peredaran barang terlarang tersebut. Kamis  16/3/2023.

Kalapas Kelas II B Luwuk Saat memberikan Penjelasan di hadapan Awak Media pada Konfrensi Pers yang digelar Polres Banggai

Subhan juga berharap kepada pihak polres banggai silakan untuk melakukan pemeriksaan warga binaan kami, kalau nanti terbukti bahwa warga binaan ada yang terlibat sesuai hasil dari pengembangan pemeriksaan jaringan narkoba yang saat ini lagi viral. Ujar Kalapas Luwuk.

Untuk masalah Narkoba ini, justru kami dari pihak lapas selalu membantu dalam hal memerangi Narkoba ,sehingga sekecil apapun lapas luwuk tidak pernah menutupi  dalam pengungkapan kasus narkoba. Karena ini semua kami lakukan sebagai bentuk sinergitas kami terhadap polres Banggai dalam membersihkan pelaku, pengedar dan pemakai Narkoba.

Kasus Narkoba memang kasus yang sangat luar biasa ,olehnya itu pihak lapas juga sportif dalam melakukan bersih bersih Narkoba, hal ini juga sudah kami sampaikan kepada Wakapolres Banggai untuk bersama sama melakukan razia gabungan . Ucap Subhan Malik.

Komitmen kami  untuk memberantas narkoba benar benar kami akan lakukan, karena sejak kami menjabat Kalapas yang kurang lebih hampir 3 bulan ini sudah berupaya semaksimal mungkin untuk selalu melakukan pengawasan super ketat mulai dari pintu masuk baik kepada pengunjung maupun kepada petugas lapas sendiri.

Hal ini kami buktikan telah menambah CCTV sebanyak 41 titik dalam hal pengawasan, dengan tujuan untuk memantau jaringan narkoba yang masuk di Lapas Luwuk dengan harapan semua akan terbebas dari masuknya barang haram. Tutur Kalapas Luwuk.

Sementara  Wakapolres Banggai  Kompol  Margiyanta menjelaskan, bahwa Polres Banggai bersama Lapas kelas II B Luwuk akan terus bersinergi dan berupaya dalam memberantas peredaran barang terlarang yang menjadi faktor pemicu gangguan kamtibmas.

“Kami (Polres Banggai-read) bersama Lapas Luwuk terus bersinergi memberantas pedaran narkoba,” jelasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!