IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bea & Cukai Luwuk Jadi Pamateri Pada Goes To Campus Unismuh Luwuk

303
×

Bea & Cukai Luwuk Jadi Pamateri Pada Goes To Campus Unismuh Luwuk

Sebarkan artikel ini
Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan,Bea & Cukai Luwuk, Iwan Hartawan saat memberikan Materi di hadapan Mahasiswa Unismuh Luwuk
Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan,Bea & Cukai Luwuk, Iwan Hartawan saat memberikan Materi di hadapan Mahasiswa Unismuh Luwuk

KABAR LUWUK  – Bea & Cukai Luwuk Jadi Pamateri Pada Goes To Campus Unismuh Luwuk. Bea & Cukai menjadi pemateri pada acara Goes To Campus Universitas Muhammadiyah Luwuk pada hari Sabtu, 9 Maret 2024, bertempat di ruang Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Luwuk.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan yang antusias untuk memahami peran serta fungsi Bea & Cukai dalam perekonomian Indonesia.

Pemateri utama acara ini adalah Iwan Hartawan, yang merupakan Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea & Cukai Luwuk.

Dalam sesi presentasinya, Iwan Hartawan menjelaskan secara mendalam tentang tugas dan fungsi Bea & Cukai serta pentingnya kepatuhan internal dan penyuluhan dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Salah satu poin utama yang disorot dalam presentasi tersebut adalah peran Bea & Cukai dalam mengawasi dan mengatur impor dan ekspor barang serta pengenaan pajak dan bea masuk.

Iwan Hartawan menjelaskan betapa pentingnya pengawasan ini dalam menjaga kedaulatan ekonomi negara dan melindungi industri dalam negeri dari persaingan yang tidak sehat.

Selain itu, Iwan Hartawan juga menyoroti tentang upaya Bea & Cukai dalam meningkatkan kepatuhan internal, yang merupakan bagian integral dari tugas mereka.

“Kepatuhan internal adalah pondasi dari keberhasilan Bea & Cukai dalam menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” ujar Iwan.

Dia menjelaskan bahwa kepatuhan internal mencakup berbagai kegiatan seperti pemeriksaan internal, audit, dan pelatihan pegawai untuk memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Penyuluhan juga menjadi fokus penting dalam presentasi Iwan Hartawan. Dia menjelaskan bahwa Bea & Cukai secara aktif terlibat dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang regulasi dan prosedur yang berkaitan dengan kepabeanan dan cukai.

“Penyuluhan adalah kunci untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya mematuhi regulasi yang ada,” tambahnya.

Mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut memberikan tanggapan positif terhadap presentasi Iwan Hartawan. Mereka menyatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat untuk memperdalam pemahaman mereka tentang peran Bea & Cukai dalam perekonomian Indonesia.

Beberapa mahasiswa bahkan menyatakan minat untuk berkarier di bidang kepabeanan dan cukai setelah mendengar presentasi tersebut.

Acara Goes To Campus Universitas Muhammadiyah Luwuk ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah awal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya peran Bea & Cukai dalam pembangunan ekonomi nasional. ( MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!