IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Banggai Run Challenge 2024, Persiapan Matang, Rapat Koordinasi Kapolsek dan Pemerintah Lokal

232
×

Banggai Run Challenge 2024, Persiapan Matang, Rapat Koordinasi Kapolsek dan Pemerintah Lokal

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Toili Pimpin Rakor Pengamanan Banggai Run Challenge 2024
Kapolsek Toili Pimpin Rakor Pengamanan Banggai Run Challenge 2024

KABAR LUWUK  – Banggai Run Challenge 2024, Persiapan Matang, Rapat Koordinasi Kapolsek dan Pemerintah Lokal. Pemerintah Kabupaten Banggai tengah menggelar Banggai Run Challenge 2024 sebagai bagian dari upaya pengembangan destinasi wisata di daratan Toili.

Untuk memastikan kesuksesan acara ini, Senin (29/1), dilaksanakan Rapat Koordinasi di Kantor Camat Toili yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolsek Toili AKP Nanang Afrioko, SH, MH.

Dalam rapat tersebut, Kapolsek Toili menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk memastikan pelaksanaan acara berjalan lancar.

Evaluasi dan pengecekan dilakukan secara menyeluruh, dengan fokus pada aspek keamanan, kenyamanan, dan keselamatan seluruh peserta dan pengunjung. Kerjasama antara berbagai pihak juga ditekankan sebagai kunci kesuksesan kegiatan ini.

“Terus jalin kerjasama untuk mensukseskan kegiatan ini dengan memperhatikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan untuk semuanya,” ujar Kapolsek Nanang Afrioko.

Pihak kepolisian juga telah menyiapkan rencana evakuasi untuk peserta yang mengalami kendala selama acara. Hal ini menunjukkan komitmen penuh dari pihak berwenang untuk memastikan keselamatan dan keamanan seluruh peserta Banggai Run Challenge 2024.

Banggai Run Challenge 2024 sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 3 Maret 2024 pukul 06.00 Wita, dengan start di Lapangan Desa Tirtasari dan rute melewati Desa Tirtakencana, Desa Jayakencana, dan Desa Sentralsari.

Adapun tempat menginap bagi peserta lomba telah disiapkan di Aula SMAN 1 Toili, BPU Desa Tirtakencana, dan BPU Desa Mulyasari.

“Untuk kategori lomba 5 KM, titik putar berada di Desa Jayakencana, sedangkan kelas 10 KM berada di Desa Sentralsari,” ungkap salah satu penyelenggara.

Menyadari dampak acara terhadap lalu lintas, Polsek Toili akan melakukan penutupan jalan (barikade) dan rekayasa lalu lintas untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan Banggai Run Challenge 2024.

Semua persiapan ini menunjukkan komitmen serius Pemerintah Kabupaten Banggai dalam mengembangkan pariwisata melalui event olahraga seperti Banggai Run Challenge.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau masyarakat setempat untuk turut serta dalam mendukung acara ini, baik sebagai peserta maupun penonton. Keikutsertaan aktif dari masyarakat diharapkan dapat memberikan warna dan semangat positif pada Banggai Run Challenge 2024.

Pemerintah Kabupaten Banggai juga telah menggandeng sejumlah sponsor lokal untuk mendukung keberlangsungan acara ini. Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan Banggai Run Challenge 2024 bukan hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga menjadi momentum memperkenalkan potensi pariwisata serta ekonomi lokal kepada masyarakat luas.

Melalui event sport tourisme ini, Pemerintah Kabupaten Banggai berupaya menjadikan Toili sebagai destinasi unggulan yang mampu menarik perhatian wisatawan. Dengan konsep lari yang melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan Banggai Run Challenge dapat menjadi magnet bagi pecinta olahraga dan wisatawan yang mencari pengalaman unik di tengah keindahan alam Kabupaten Banggai.

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan merupakan langkah awal yang serius dalam menyongsong keberhasilan Banggai Run Challenge 2024. Dengan dukungan dan sinergi antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan acara ini dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata lokal serta memacu minat masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan serupa di masa mendatang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!