Bawaslu-ads
Banggai LautKABAR DAERAHTerkini

Banggai Laut Bobol, Satu Orang warganya Terkonfirmasi Positif Corona

1209
×

Banggai Laut Bobol, Satu Orang warganya Terkonfirmasi Positif Corona

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Upaya pemerintah Kabupaten Banggai Laut melalui tim gugus tugas covid-19 agar wilayah itu tidak terpapar virus corona telah maksimal. Sayangnya pada Sabtu (6/6/2020) Pusat data dan informasi kebencanaan nasional (Pusdatina) Sulteng,  pada siaran pers yang disampaikan juru bicara Pusdatina Sulteng, Drs Haris Kariming menyebutkan satu orang warga Banggai Laut terkonfirmasi positif corona.

Disebutkan Haris Kariming, berdasarkan uji swab yang telah dilaksanakan menyebutkan pada hari ini ada tiga ketambahan positif corona di wilayah Sulteng. Satu dari Banggai Laut, Banggai dan Toli-Toli dimana masing-masing orang terkonfirmasi positif itu telah ditangani tim gugus tugas covid di masing-masing wilayah.

“Pada hari ini ketambahan tiga kasus positif corona, satu dari Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Banggai dan Kabupaten Toli-toli,” sebut Haris Kariming.

Dengan demikian, wilayah Kabupaten Banggai Laut menjadi wilayah kabupaten terbaru yang dinyatakan terpapar virus corona menyusul sejumlah kabupaten lainnya yang terlebih dahulu memiliki atau terdapat orang terkonfirmasi positif corona.

Secara keseluruhan jumlah total orang terkonfirmasi positif corona di Sulteng telah mencapai 139 orang. Kendati demikian kabar gembiranya ada kesembuhan sebanyak 86 orang dengan tingkat kematian tercatat empat orang.

Kepada media ini, Haris Kariming meminta agar masyarakat tidak panik namun tetap menjalankan protokol kesehatan berupa menjaga jarak, menjaga tidak berkerumun, menggunakan masker bila keluar rumah dan rajin mencuci tangan serta berperilaku hidup bersih dan sehat. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *