IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Antusiasme Menjelang Pilkada Kabupaten Banggai, Masyarakat Harapkan Pemimpin Pengayom yang Mewarisi Kearifan Lokal

913
×

Antusiasme Menjelang Pilkada Kabupaten Banggai, Masyarakat Harapkan Pemimpin Pengayom yang Mewarisi Kearifan Lokal

Sebarkan artikel ini
Ketua Ikatan Mahasiswa Kecamatan Kintom (IMKK), Hardiyanto Tuong
Ketua Ikatan Mahasiswa Kecamatan Kintom (IMKK), Hardiyanto Tuong

KABAR LUWUK  – Antusiasme menjelang Pilkada Kabupaten Banggai, masyarakat harapkan pemimpin pengayom yang mewarisi kearifan lokal. Setelah rangkaian Pilpres dan Pileg berakhir, Kabupaten Banggai bersiap menghadapi tantangan baru dengan pelaksanaan Pilkada.

Dalam tanah adat Babasalan, masyarakat merasa akan dihadapkan pada kontestasi yang besar. Namun, kesadaran masyarakat akan pentingnya peran dalam menentukan pemimpin daerah semakin meningkat.Sabtu 17/2/2024. Kali ini, masyarakat Kabupaten Banggai dituntut untuk menjadi lebih cerdas dalam menghadapi Pilkada.

Mereka diharapkan membuka mata, pikiran, dan hati untuk memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan yang lebih baik.

Kriteria pemimpin yang diinginkan tidak hanya dari segi keberhasilan dalam mengelola pemerintahan, tetapi juga dalam menjaga nilai-nilai adat istiadat yang kental di daerah tersebut.

Ketua Ikatan Mahasiswa Kecamatan Kintom (IMKK), Hardiyanto Tuong turut berperan aktif dalam proses ini. Mereka menginginkan sosok pemimpin yang bisa menjadi pengayom bagi masyarakat Kabupaten Banggai di masa depan.

Salah satu contoh yang diangkat adalah Almarhum Ismail Muid, yang dikenal sebagai sosok yang memegang teguh nilai-nilai adat dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Salah satu tokoh yang dianggap mampu mewarisi dan meneruskan jejak Almarhum Ismail Muid adalah Didi Hinelo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai.

Menurut IMKK,Didi Hinelo merupakan aset daerah yang potensial untuk memimpin Kabupaten Banggai ke arah yang lebih baik di masa mendatang.  Ungkap Hardiyanto.

Mereka mengapresiasi dedikasi dan kesungguhan Didi Hinelo dalam menjalankan tugasnya, serta kemampuannya dalam berbaur dengan masyarakat dan mahasiswa.

Komentar dari IMKK ini menunjukkan bahwa masyarakat dan generasi muda Kabupaten Banggai semakin memperhatikan nilai-nilai lokal dalam memilih pemimpin.

Mereka tidak hanya melihat keberhasilan dan prestasi, tetapi juga integritas dan kepedulian terhadap kepentingan masyarakat.

Pernyataan IMKK ini sekaligus menjadi sebuah panggilan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banggai untuk bersama-sama memilih pemimpin yang tepat.

Pemimpin yang tidak hanya mampu mengelola pemerintahan dengan baik, tetapi juga dapat menjadi pengayom bagi masyarakat serta dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat secara bersama-sama.

Pilkada di Kabupaten Banggai menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk menyuarakan aspirasi dan harapan mereka akan masa depan daerah.

Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya pemilihan pemimpin yang tepat, diharapkan Kabupaten Banggai dapat terus berkembang dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!