IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Alokasi Dana Hibah Hampir Rp. 1 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur Keagamaan di Pagimana

121
×

Alokasi Dana Hibah Hampir Rp. 1 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur Keagamaan di Pagimana

Sebarkan artikel ini
Bupati Kabupaten Banggai, Ir. H. Amiruddin, MM Saat memberikan arahan pada Safari Ramadhan Hari Kedua di kecamatan Pagimana
Bupati Kabupaten Banggai, Ir. H. Amiruddin, MM Saat memberikan arahan pada Safari Ramadhan Hari Kedua di kecamatan Pagimana

Disampaikan Bupati Banggai Pada Safari Ramadhan Hari Kedua

KABAR LUWUK – Alokasi Dana Hibah Hampir Rp. 1 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur Keagamaan di Pagimana. Hari kedua Safari Ramadhan Kabupaten Banggai menjadi momen bersejarah dengan pengumuman alokasi dana hibah yang hampir mencapai Rp. 1 miliar untuk Kecamatan Pagimana. Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, melalui Bagian Kesra Setda Banggai, menyampaikan pengumuman ini di Masjid At-Taqwa Kecamatan Pagimana. Rabu, 20/3/2024.

Dana yang signifikan tersebut akan dialokasikan untuk pembangunan beberapa fasilitas keagamaan di Kecamatan Pagimana, termasuk rumah ibadah, GKLB, Madrasah, dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA).

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin mengungkapkan kebahagiaannya, “Alhamdulillah tahun ini kita berikan bantuan Rp. 70 juta kepada Masjid At-Taqwa.”

Tidak hanya memberikan bantuan, Bupati juga menegaskan pentingnya percepatan proses penggunaan dana yang telah tersedia kepada para Camat, Lurah, dan Kepala Desa Kecamatan Pagimana. “Manfaatkan dana ini sehingga seluruh masyarakat bisa menikmati dan terjadi perputaran uang,” ujarnya.

Safari Ramadhan tidak hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan seluruh masyarakat di Kabupaten Banggai.

Bupati Amirudin menegaskan pentingnya komunikasi, “Saya berharap ada komunikasi antara saya dengan bapak/ibu semuanya, kalau ada permasalahan di kecamatan yang tidak bisa dipecahkan atau ada hal-hal yang ingin disampaikan.”

Tim safari hari ini terdiri dari tiga tim yang tersebar di berbagai kecamatan, menunjukkan komitmen pemerintah dalam menjaga kebersamaan dan kepedulian terhadap seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Banggai.

Tim pertama dipimpin oleh Bupati di Kecamatan Pagimana, tim kedua oleh Wakil Bupati di Kecamatan Lobu, dan tim ketiga oleh Sekretaris Daerah di Kecamatan Bualemo.

Kegiatan ini menggambarkan semangat pemerintah setempat dalam memastikan keberlangsungan infrastruktur keagamaan yang layak bagi seluruh masyarakat, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan berkembang di masa yang akan datang.( Dkisp) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!