IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Aksi Muda Jaga Iklim dan Aksi Bersih Pantai di Luwuk

198
×

Aksi Muda Jaga Iklim dan Aksi Bersih Pantai di Luwuk

Sebarkan artikel ini

“Kapolres Banggai, Dandim 1308 LB, Kejari Banggai dan Pemerintah Kabupaten Turun Langsung Aksi bersih bersih pantai”

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Melihat  kondisi lingkungan yang kian mengkhawatirkan karena keberadaan sampah plastik , perlu ada suatu gerakan bersama untuk kita menyuarakan bahanya sampah plastik sekali pakai terhadap lingkungan terutama laut dan kesehatan manusia serta dukungan kampanye terkait eliminasi sampah plastik kian hari semakin banyak.

Dengan adanya kepedulian Forkopimda dan pemerintah kabupaten Banggai dalam menjaga lingkungan pesisir pantai telah melaksanakan giat aksi bersih bersih di sepanjang pantai mulai dari depan kodim 1308 LB hingga kilo meter  kelurahan bungin, kecamatan luwuk kabupaten Banggai, Sabtu 29/10/2022.

Hadir dalam aksi bersih bersih pantai Kapolres Banggai, Dandim 1308 LB, Kejari Banggai ,Kepala Kantor BKIPM, Sekcam Luwuk, Dekan Fakultas Perikanan Unismuh Luwuk, Dosen Unismuh Luwuk Ketua LSM GAM, BEM Fakultas Perikanan Unismuh Luwuk dan peserta terlibat diperkirakan ratusan orang dalam ikut serta membersihkan pantai.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Econusa ini mengambil tema “Aksi Muda Jaga Iklim Dan Aksi Bersih Pantai” ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.

Dalam sambutannya, Penjaga Laut Kabupaten Banggai mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, pemerintah kecamatan dan para peserta yang telah mendukung serta mengikuti kegiatan ini.

Selain itu diperlukan membangun kekuatan bersama dalam upaya melestarikan dan menjaga laut dari kerusakan terutama yang disebabkan oleh adanya sampah berupa plastik, gerakan bersama bersih pantia akan menjadi media kampanye atau aksi penyadartahuan dan ajakan kepada masyarakat khususnya kota Luwuk yang kita cintai bersama untuk segera meminimalisasikan penggunaan kemasan plastik sekali pakai agar tidak berdampak pada kerusakan ekosistim daratan dan lautan.

“Bahwa kegiatan aksi bersih pantai ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.

Sementara salah satu aksi bersih bersih pantai menurut Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama sangat mendukung dan mengapresiasi aksi yang dilaksankan oleh penyelenggara tersebut dan berharap menjadi salah satu progam rutin di Kabupaten Banggai  Serta terima kasih kepada panitia kegiatan dengan kegiatan ini akan menjadi salah satu program rutin nantinya. Tutup Kapolres Banggai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!