IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

35 KPM Desa Gansal  Terima BLT-DD Tahap Satu

129
×

35 KPM Desa Gansal  Terima BLT-DD Tahap Satu

Sebarkan artikel ini
Desa Gansal Kecamatan Tinangkung Selatan Kabupaten Banggai Salurkan BLT DD Tahap Satu
Desa Gansal Kecamatan Tinangkung Selatan Kabupaten Banggai Salurkan BLT DD Tahap Satu

KABAR LUWUK  – 35 KPM Desa Gansal  Terima BLT-DD Tahap Satu. Masyarakat Desa  Gansal telah menerima Bantuan langsung tunai dana desa( BLT-DD) Tahap Satu, Masyarakat Bersyukur Merasa terbantu.

Pemerintah Desa Gansal, Kecamatan Tinangkung Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah telah membayarkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Satu untuk  bulan Januari,Perbuari Dan Maret  2024.

Kegiatan penyaluran BLT-DD ini berlangsung sukses pada Senin (15/5/2024) di Gedung Balai Pertemuan Rakyat Desa Gansal.

Penyaluran Tahap satu ini dipimpin oleh Kepala Pj.kepala Desa Gansal, Panusius Tida yang didampingi oleh sekdes Gansal, BPD, Pendamping desa, pemdes Gansal, dan para penerima BLT.

Jumlah penerima BLT-DD di Desa Gansal Kecamatan Tinangkung Selatan  tahun 2023 sebanyak 35  keluarga penerima manfaat (KPM), dengan setiap orang menerima bantuan sebesar Rp. 900 ribu.

Total anggaran yang dialokasikan untuk BLT Tahap Satu ini mencapai Rp. 31.500.000  juta dan bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024.

Pj Kepala Desa Gansal, Panusius Tida, berharap bahwa bantuan ini dapat meringankan Beban masyarakat  dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, terutama kebutuhan pangan dan sandang bagi para penerima.

 Ia juga menekankan pentingnya penggunaan bantuan ini secara bijak dan produktif.

Pada kesempatan tersebut, Panusius Tida  juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PMD, pemerintah kecamatan Tinangkung Selatan, pendamping desa, serta semua pihak yang telah membantu kelancaran proses penyaluran BLT tahap 1.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) memiliki peran penting dalam meringankan beban ekonomi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, memberikan stimulus ekonomi, dampak sosial yang positif, dan memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang rentan.

Dengan penyaluran BLT-DD tahap Satu ini, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi para penerima manfaat.

Pemdes Gansal berkomitmen untuk terus berupaya dalam penyaluran bantuan ini dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!