IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

24 KPM Desa Tolulos Terima BLT-DD Tahap Dua 2024

727
×

24 KPM Desa Tolulos Terima BLT-DD Tahap Dua 2024

Sebarkan artikel ini
24 KPM Desa Tolulos Kembali Terima BLT-DD Tahap Dua 2024
24 KPM Desa Tolulos Kembali Terima BLT-DD Tahap Dua 2024

KABAR LUWUK  – 24 KPM Desa Tolulos Terima BLT-DD Tahap Dua 2024. Pemerintah Desa Tolulos, Kecamatan Peling Tengah, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua untuk bulan April, Mei, dan Juni 2024. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Juni 2024, bertempat di Balai Pertemuan Rakyat Desa Tolulos.

Acara penyerahan BLT-DD tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tolulos, Yokonias Malonta, dan dihadiri oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggotanya, Pendamping Desa, perangkat desa, serta 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tolulos, Yokonias Malonta, mengungkapkan bahwa penyaluran BLT-DD tahap kedua di tahun 2024 ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah desa dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Setiap KPM menerima total bantuan sebesar Rp. 900.000, yang disalurkan dalam tiga bulan, yakni sebesar Rp. 300.000 per bulan.

“Semoga BLT-DD ini bisa membantu masyarakat dalam menyambung perekonomian keluarga, terlebih pada saat sekarang, dan bisa digunakan untuk keperluan yang penting atau membeli kebutuhan pokok,” ujar Yokonias Malonta.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) serta Pemerintah Kecamatan Peling Tengah atas segala bantuan dan kelancaran proses penyaluran BLT-DD tahap dua sehingga bisa dilakukan tepat waktu. Yokonias berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka.

Program BLT-DD ini merupakan salah satu langkah konkret pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang belum stabil akibat pandemi. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat Desa Tolulos dapat lebih terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari serta mendukung perbaikan ekonomi keluarga.

Penyaluran BLT-DD tahap kedua ini juga diharapkan bisa menjadi dorongan bagi masyarakat untuk tetap semangat dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi.

Kehadiran pemerintah desa dan pihak terkait dalam penyerahan bantuan ini menunjukkan komitmen dan perhatian yang besar terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, pemerintah Desa Tolulos berharap agar semua pihak dapat terus bekerja sama dan mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bantuan seperti BLT-DD ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi efektif dalam meringankan beban ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa. (RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!