IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

235 Panwaslu Kelurahan/Desa Dilantik Oleh Masing Masing Panswaslu Kecamatan, Berikut Rinciannya!

606
×

235 Panwaslu Kelurahan/Desa Dilantik Oleh Masing Masing Panswaslu Kecamatan, Berikut Rinciannya!

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI-  Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Banggai serta Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten hadiri Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa untuk Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan langsung oleh Panwaslu Kecamatan Luwuk Utara, Luwuk Timur, Masama, Lamala, Balantak Selatan, Balantak, Balantak Utara, Bualemo, Nambo, Batui Selatan, Moilong, Toili, Toili Barat, Lobu, Bunta dan Nuhon di masing-masing Kecamatan, Minggu (05/02/2023)

Sebanyak 235 Panwaslu Kelurahan/Desa telah selesai dilantik pada tanggal 5 Februari 2022 dengan rincian Panwaslu Kelurahan/Desa Kecamatan Luwuk Utara 11 Orang, Luwuk Timur 13 Orang, Masama 14 Orang, Lamala 12 Orang, Balantak Selatan 11 orang, Balantak 13 Orang, Balantak Utara 10 Orang, Bualemo 20 orang, Nambo 11 Orang, Batui Selatan 10 Orang, Moilong 16 Orang, Toili 25 Orang, Toili Barat 17 Orang, Lobu 10 Orang, Bunta 22 Orang, dan Kecamatan Nuhon 20 Orang.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan masing-masing Panwaslu Kecamatan, serta ucapan selamat kepada Panwaslu Kelurahan Desa, dan sukses bagi PKD terpilih yang telah diambil sumpah, jadilah pengawas sejati yang memiliki integritas dan profesionalitas.

Setelah selesai Pelantikan PKD dilanjutkan dengan Pembekalan terkait dengan Pengisian Formulir Model A Pengawasan berdasarkan Perbawaslu 5 Tahun 2022 tentang Pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Alat Kerja Pengawasan Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih berdasarkan Surat Edaran Bawaslu RI nomor 1 Tahun 2023 tentang Pencegahan Dugaan Pelanggaran dan Pengawasan Tahapan Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan Pelantikan dihadiri langsung oleh Danramil, Camat dan Ketua,  Anggota Panwaslu Kecamatan masing – masing.

Jajaran Bawaslu Banggai membentuk tim untuk menghadiri pelantikan sekaligus memberikan bimbingan teknis ke Panwaslu Kelurahan Desa, dimana ketua dan anggota Bawaslu Banggai Moh. Syaiful Saide dan Ridwan didampingi 2 Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Banggai Fajrin Idham dan Achmad Rizal Dg Pawata di wilayah Kecamatan Nambo, Batui Selatan, Moilong, Toili Barat dan Kecamatan Toili.

Anggota Bawaslu Banggai Abd. Rahman Sangkota dan 2 Staf Sekretariat Bawaslu Banggai Yunis Mutman Saida dan Zulkifli Sandagang di wilayah Kecamatan Balantak Selatan, Balantak, Balantak Utara dan Kecamatan Bualemo, anggota Bawaslu Banggai Lasadam Lamadusu dan Staf Sekretariat Bawaslu Banggai Moh. Riswal Faozan di wilayah Kecamatan Luwuk Utara, Luwuk Timur, Masama, Lamala dan Kecamatan Mantoh, anggota Bawaslu Banggai Indrawati dan 2 Staf Sekretariat Bawaslu Banggai Rusdianto Harun dan Lelyana Malota di wilayah Kecamatan Lobu dan Bunta.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!