IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Rusdin Sinaling Dipastikan Tidak Bacaleg  pada Pemilu 2024

560
×

Rusdin Sinaling Dipastikan Tidak Bacaleg  pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK,BANKEP –  Dewan pimpinan pusat DPP partai nasdem telah mencoret nama Rusdin Sinaling dari daftar bakal calon legislatif (bacaleg) partai nasdem pada pemilu 2024. .           

Pencoretan nama Rusdin Sinaling sebagai kader partai Nasdem yang saat ini menjabat ketua dprd bangkep  dari daftar bakal calon legislatif,  Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Nomor: 26.7-SK DCS/DPP-NasDem/V/2023 tanggal 5 Mei 2023 tentang Pengesahan Daftar Calon Anggota DPRD Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah yang di tanda tangani langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekretaris Jendral Jhoni G. Plate.

Dalam surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Nomor: 26.7-SK DCS/DPP-NasDem/V/2023 tanggal 5 Mei 2023 tentang Pengesahan Daftar Calon Anggota DPRD Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah Di Daerah Pemilihan I yang meliputi Kec. Tinangkung, Tinangkung Selatan dan Liang, Nasdem Bangkep  menempatkan  Kadernya H. Sulaeman Husen, Fahmi Hambali, Masdiana Diasamo, H. Abdu Yusuf, Rabiatul Adawiyah, Yosni dan Sumitro Esa.Sementara nama Rusdin sinaling yang diusulkan oleh DPD Nasdem bangkep tidak ada namanya didapil satu.

Terkait hal tersebut ketua DPD Partai nasdem Bangkep H.Suleman Husein  saat diminta tangapannya oleh media ini tidak banyak berkomentar hanya menjawab bawah hal itu adalah kewenangan DPP nasdem pusat. Kami DPD  nasdem bangkep  hanya menerima dan menjalankan perintah dari DPP partai Nasdem. Sementara itu Rusdin Sinaling saat diminta tanggapannya mengatakan saya masih menunggu hasil keputusan DPP Nasdem karena saat ini masih tahap pendaftaran masih ada waktu tahapan perbaikan berkas pendaftaran caleg yang dilakukan oleh KPU  jadi kita bersabar menunggu hasil keputusan DPP jelasnya.(RS)*

error: Content is protected !!